-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Melalui Dana Bermasa, Desa Palkun Laksanakan MTQ Tingkat Desa

    Anang
    Rabu, 31 Mei 2023, Mei 31, 2023 WIB Last Updated 2023-07-21T05:02:31Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes)  Palkun Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Musabaqah tilawah Quran (MTQ) ke- VI tingkat Desa yang dilaksanakan didesa Palkun, rabu, (31/05/2023).

    Dalam pembukaan MTQ ini camat Bengkalis diwakili Sekcam Bengkalis Rafli Kurniawan, S.IP., M.SI. Anggota DPRD Firman. S.H., ketua BPD Palkun, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas, Kadus se-Desa, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta seluruh masyarakat Desa Palkun.

    Kepala Desa (Kades) Palkun Samsul menyapaikan ucapan selamat datang kepada tamu undangan yang telah sudi datang di MTQ ke-VI tingkat Desa Palkun 

    "Selamat datang di desa kami malam ini, dalam rangka pembukaan MTQ ke VI ini. Terimakasih kepada pak Camat yang diwakili oleh Sekcam Bengkalis, pak Rafli Kurniawan, S.IP., M.SI., beserta anggota DPRD, pak Firman. S.H., yang telah hadir dari siang mengikuti pawai Tarub bersama masyarakat, juga Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Palkun,"ucap Samsul.

    Pada kesempatan itu, Samsul juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada segenap lapisan masyarakat, yang telah turut serta membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan MTQ ke VI di Desa Palkun tersebut. Samsul menjelaskan, pelaksanaan kegiatan MTQ tersebut bersumber dari Anggaran Dana  Desa Bermasa sebesar Rp. 45.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah).

    "kita juga berterimakasih dengan warga non muslim yang turut membantu, khususnya yang ada di Desa Palkun ini, panitia juga telah menyediakan berupa hadiah-hadiah sebanyak  52 jenis doorprize berhadiah yang telah disediakan oleh panitia," jelas Samsul.

    Lebih lanjut dijelaskan Samsul, ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan hanya 5 jenis saja. Dan hadiah dibantu oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Firman, S.H.  dalam pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an di desa tersebut.

    Pada kesempatan itu, Camat Bengkalis melalui Sekretaris Camat, Rafli Kurniawan, S.IP., M.Si. menyampaikan permohonan maaf karena pak camat Bengkalis tak dapat hadir.

    "Mohon maaf pak Camat tidak bisa hadir, berhubung malam ini ada 3 desa yang melaksanakan kegiatan MTQ se-kecamatan Bengkalis. Diantaranya desa Palkun, desa Kelebuk dan desa Teluk Latak digelar secara bersamaan," ujar Rafli Kurniawan

    "kita bangga terhadap anak-anak kita yang ada di Desa Palkun ini, yang mana 3 orang komentator/MC nya bisa berbicara dalam 3 bahasa. Bahasa Arab, Inggris, dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ini sangat luar biasa," puji Sekcam.

    Lebih lanjut dijelaskan Rafli, kegiatan MTQ tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali, tahun sebelumnya sempat tidak terlaksana karena pandemi covid-19. Akhirnya kegiatan MTQ pada tahun ini bisa terlaksana dari dana bermasa berdasarkan salah satu program Bupati Bengkalis 1 milyar per desa.

    Sekcam menjelaskan dana desa tersebut dapat digunakan untuk infrastruktur juga, pemberdayaan dan monitoring.

    "saya bangga terhadap masyarakat disini, saling perduli dan saling membantu antara non muslim, serta muslim saling berkolaborasi dan saling mendukung dalam kegiatan, salah satunya MTQ ini sehingga bejalan dengan baik." tutupnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini