-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lumajang Masuk Nominasi, Kampung Karamba Penghargaan Kalpataru 2023

    Kamis, 04 Mei 2023, Mei 04, 2023 WIB Last Updated 2023-05-04T04:47:26Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Lumajang, Indometro.id - 

    Kamis,4/5/2023.Kampung Karamba Kelurahan Ditotrunan Lumajang-Jawa Timur dikunjungi oleh Tim verifikasi dan validasi Lapangan Nominator Penghargaan Kalpataru 2023 Kementerian KLHK RI. 

    Penerimaan penghargaan Kalpataru Ketegori Pengabdi Lingkungan, Hariyadi Eko Romadon menjelaskan kampung Karamba nantinya diharapkan menjadi contoh yang baik, mulai dari sisi pengelolaan maupun pelestarian lingkungan".

    Kegiatan kita sehari-hari yang kita lakukan jelas, bagaimana kampung ini bisa menjadi percontohan yang baik. Disini sudah menjadi kampung Karamba, layak anak, Pancasila kemudian kampung anti narkoba,"ungkap Hariyadi.

    Kampung keramba ber potensi melestarikan lingkungan, bertujuan untuk mengedukasi anak-anak untuk terbiasa melakukan kegiatan-kegiatan positif, misalnya membiasakan untuk mencintai lingkungan bersih dan sehat.

    "Yang kita laksanakan utamanya adalah mengajarkan kepada anak-anak supaya mencintai lingkungan,sebab mereka itu sebagai aset kita di masa depan, ini yang harus kita berikan edukasi yang luar biasa. 

    Sehingga anak-anak dikampung ini bisa merasakan perbedaan, kemudian terbiasa melihat lingkungan bersih dan sehat," terang Hariyadi yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Lumajang (UNILU).

    Tak hanya itu, Hariyadi juga mengajarkan konsep 4J kepada anak-anak, yang artinya Jangan tunggu orang lain dan mulai dari diri sendiri, Jangan melakukan sesuatu yang besar dulu, mulailah dari yang kecil, Jangan melakukan sesuatu dari yang sulit, mulailah dari yang mudah dulu, kemudian Jangan tunggu orang lain laksanakan sekarang juga.

    "Jadi itu merupakan konsep yang kita usung untuk bisa lebih baik lagi," ungkap Hariyadi.(D.S )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini