-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    BPBD Kab. Indramayu Perkuat Ketangguhan Desa Guna Kurangi Resiko Bencana

    Selasa, 16 Mei 2023, Mei 16, 2023 WIB Last Updated 2023-05-17T01:47:13Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     


    Indrometro.id-indramayu

    Sejumlah masyarakat dan Perangkat Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu mengikuti peningkatan ketangguhan desa guna kurangi resiko bencana.


    Mereka menjadi keterlibatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu dalam pelaksanaan kegiatan "Siap Untuk Selamat" Tingkatkan Ketangguhan Desa Kurangi Resiko Bencana, di Aula Pemdes Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Selasa (16/5/2023).


    Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Indramayu Dadang Oce Iskandar melalui Kepala Seksi Pencegahan Supriyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketangguhan di tingkat desa dalam menghadapi bencana.


    Sehingga kata Supriyanto, risiko bencana dapat diminimalisir salah satu melalui peningkatan kapasitas yaitu menggunakan metode komunikatif, edukasi dan informasi.


    "Masyarakat dan pemdes di berikan wawasan tentang kajian resiko bencana di mana masyarakat bisa menganalisis daerah yang berpotensi bencana," tambahnya.


    Diterangkan Supriyanto, potensi bencana alam di Kabupaten Indramayu seperti banjir, longsor, cuaca ekstrim, gelombang ekstrim dan abrasi. Sehingga diharapkan dengan peningkatan kapasitas kepada masyarakat dan perangkat desa dapat meminimalisir potensi bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.


    "Melalui kegiatan ini juga akan dilakukan mitigasi yaitu peningkatan kapasitas masyarakat, penyadaran masyarakat dan juga mitigasi struktural berupa penanganan melalui pembangunan," pungkasnya. (MT jahol)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini