-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Yayasan Buddha Tzu Chi Tebing Tinggi Bagikan Paket Cinta Kasih kepada Warga

    Redaksi
    Minggu, 16 April 2023, April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-16T12:52:07Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tebing Tinggi, Indometro.id -

    Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi kembali membagikan bantuan berupa paket  cinta kasih kepada warga melalui pembagian sembako di Kompleks Yayasan Perguruan Nasional  Ir. H. Djuanda Jalan Thamrin No. 125 Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Minggu (16/4/2023).

    Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Raya IdulFitri ini mengusung tema " Satu orang satu kebajikan menghimpun cinta kasih", demikian  disampaikan penanggung jawab kegiatan Buddha Tzu Chi, Wardi yang dihadiri PJ Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos MTP didampingi Kadis Sosial Kota Tebing Tinggi Khairil Anwar Nasution S. Sos.

    Termasuk juga, Kabag SDM Polres Tebing  Tinggi  Kompol Zulham, S.H., S.Kom, M.H., M.M, Kapolsek Padang Hulu AKP Bringin Jaya, SH., MH, Camat Padang Hilir Ramadhan Barkah Pulungan, Ketua Yayasan  Budha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi Arifin Wijaya, Pengurus FKUB Kota Tebing Tinggi Abu Hasyim Siregar SH, Tokoh Masyarakat Ismail Budiman, Lurah Tebing Tinggi dan Lurah Damar Sari beserta Kepala Lingkungannya, pengurus, relawan dan sukarelawan Yayasan Budha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi serta masyarakat penerima bantuan sekitar 1.000 orang. 

    Dalam sambutannya, Arifin Wijaya mengimbau agar acara pembagian beras ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dijelaskannya, Yayasan Budha Tzu Chi didirikan pada tahun 1966 dan sudah mempunyai cabang di 60 negara. 

    "Yayasan ini bergerak di bidang sosial, kesehatan dan pendidikan, dimana yayasan ini telah terdaftar dan diakui oleh PBB yang didasarkan pada kesetaraan dengan tidak membedakan agama, suku, ras maupun golongan, hari ini akan dilaksanakan pembagian paket sembako kepada 1.000 masyarakat kurang mampu dengan cara membagikan kupon, acara ini kita namakan dengan acara pembagian paket Cinta Kasih Hari Raya Idul Fitri 2023," ungkapnya.

    Pada kesempatan yang sama, PJ Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan Yayasan Budha Tzu Chi telah secara reguler setiap tahun memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi. 

    "Hari ini yang dapat bantuan adalah masyarakat Padang Hilir dari 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Tebing Tinggi dan Kelurahan Damar Sari. Kita patut bersyukur, karena kita yang beragama Islam mendapat berkah dengan mendapat bantuan dari Yayasan Budha Tzu Chi, pergunakan bantuan ini dengan baik, hal ini dapat mengendalikan laju inflasi di Kota Tebing Tinggi," paparnya.

    Dirinya berharap kegiatan seperti ini tetap berjalan terus dan diikuti oleh yayasan-yayasan lain, karena Pemko Tebing Tinggi secara anggaran tidak akan mampu memberikan bantuan seperti ini secara menyeluruh tanpa bantuan dari masyarakat dan yayasan. 

    "Kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi disampaikan sehubungan beberapa hari lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, kemungkinan Bapak/ibu dan keluarga akan mudik, kiranya dipastikan rumahnya terkunci dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, begitu juga dengan kompor dan saklar listrik diperiksa dengan baik, jangan sampai ada kebocoran atau korslet listrik yang pada akhirnya menimbulkan kebakaran. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi yang telah memberikan bantuan sembako ini," pungkasnya.

    Pantauan di lokasi, pembagian bantuan ini sebanyak 1.000 paket memakai 1.000 kupon, dengan perincian 1 paket kupon terdiri dari beras 1 goni ukuran 10 Kg, minyak goreng kemasan 1 Kg, 1 botol sirup dan 5 bungkus mie instant.

    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini