-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Ekonomi Sulit, Wali Murid Tak Sanggup Bayar Infak Jariah SMKM Ambarawa

    Nurul Hilal
    Rabu, 29 Maret 2023, Maret 29, 2023 WIB Last Updated 2023-03-29T14:00:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu, indometro.id - Seorang wali murid SMK Muhammadiyah Ambarawa yang tidak bersedia disebutkan namanya mengeluhkan besarnya uang infak jariah yang dibebankan ke anaknya.

    "Saya merasa keberatan apalagi sekarang sedang susah cari duit, ekonomi lagi sulit", ujarnya.

    Keluhan wali murid SMKM Ambarawa terhadap besaran uang infak jariah dana pengembangan pendidikan yang sebesar Rp. 500.000 mendapat tanggapan dari pihak sekolah.

    "Sesuai kebijakan Pimpinan Pusat Muhammadiyah Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah, sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Indonesia boleh menyelenggarakan Dana Pengembangan Pendidikan/ Uang Infak Jariah yang besarannya disesuaikan dengan situasi dan kondisi lingkungan sekolah", ungkap Ketua Komite SMKM Ambarawa kepada awak media, Rabu (29/03/2023).

    Ditambahkan, SMKM Ambarawa beserta Persyarikatan dan Komite sudah menyepakatai di rapat komite sebagai berikut :
    1. Bagi yang mampu silahkan berinfak jariah berkisar 500.000 lebih juga boleh.
    2. Bagi yang kurang mampu silahkan membayar sesuai kemampuannya berapapun, tidak juga tidak apa2, dan walinya menyampaikan langsung ke Kepala Sekolah ketika pengambilan Ijazah.
    3. Infak jariah ini bersifat himbauan/ ajakan berinfak jariah untuk pengembangan SMKM Muhammadiyah Ambarawa sebagai wujud terima kasih atas pelayanan pembelajaran dengan biaya pendidikan yang seringan mungkin bahkan salah satu SMK yang temurah di Pringsewu. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini