-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tertimbun Longsor, Rumah Zainudin Hancur

    Nurul Hilal
    Minggu, 12 Februari 2023, Februari 12, 2023 WIB Last Updated 2023-02-12T07:40:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pringsewu, indometro.id - Rumah kediaman Zainudin warga dusun Mutun Pekon Kedaung Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu, rumahnya mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor, Minggu (11/02/2023).

    Akibatnya, satu ruang tidur, dapur dan kamar mandi serta tandon penampungan air hancur tidak dapat digunakan kembali. 

    "Karena kondisi rumah yang membahayakan, kami sementara mengungsi ditempat orang tua. Kami berharap mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Pringsewu, apalagi saat ini suami saya tidak di rumah sedang mencari nafkah di tanah seberang", tutur Purwati istri korban longsor kepada awak media.

    Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu dipimpin Agus Purnomo Analis Kebencanaan Ahli Muda meluncur ke lokasi bersama Tim Gabungan TNI, Polri serta warga sekitar menggunakan peralatan seadanya melakukan gotong royong membersihkan material longsoran.

    Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan (PKS) BPBD Kabupaten Pringsewu, Pahrurozi menghimbau masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah yang memiliki potensi bencana agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dari potensi bencana susulan yang dapat dipicu oleh faktor cuaca. (NH)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini