-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pj Walikota Tebing Tinggi Dimiyathi Hadiri Pelantikan 105 PPS Oleh KPU

    redaksi
    Jumat, 17 Februari 2023, Februari 17, 2023 WIB Last Updated 2023-02-17T02:30:31Z

    Ads:




    Tebing Tinggi,Indometro.id -  Pj. WalikotaTebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP, ingatkan Panitia Pemungutan Suara (PPS) agar tetap menjaga integritas dan berpegang pada peraturan yang berlaku dengan tugas untuk mensukseskan jalannya pesta demokrasi.

    Hal itu disampaikan Pj. Walikota saat pelantikan PPS Pemilu 2024 Kota Tebing Tinggi, Selasa (24/01/2023) di Gedung Mangampu Tua Jalan Prof Dr Hamka. Sebanyak 105 PPS se – Kota Tebing Tinggi dilantik.

    “Tugas, wewenang, kewajiban dari PPS cukup berat. Kami ingatkan tetap berpegang pada peraturan yang berlaku. Tugas anda adalah untuk mensuksekan jalannya pesta demokrasi,” kata Pj Wali Kota.

    Lanjut Pj Wali Kota, tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 yang lalu mencapai 81 persen. Hal ini mencerminkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat terhadap pesta demokrasi sudah baik.

    Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. mengatakan bahwa Pemilu 2024 merupakan titik awal dari keberlangsungan demokrasi, ditandai dengan dilaksanakannya perhelatan politik baik pemilihan anggota legislatif DPD, DPR, DPRD dan pemilihan Presiden.

    “PPS adalah bagian dari perhelatan tersebut yang sangat menentukan proses demokrasi perjalanan Pemilu 2024 nantinya. Mudah-mudahan semua berjalan dengan aturan, berjalan dengan tugas, wewenang dan tanggungjawab,” harap Ketua DPRD.

    Sebelumnya, Ketua KPU Kota Tebing Tinggi Abdul Khalik mengatakan bahwa KPU Tebing tnggi memilih anggota PPS dari 35 Kelurahan melalui seleksi ketat.

    “PPS ini menjadi ujung tombak bagi suksesnya pelaksanaan pemilu pada 2024 nanti. Kami memilihnya secara ketat banyak kriteria, salah satunya mereka yang pernah PPS di tahun 2019 yang lalu,” jelas Khalid.

    Ditambahkannya, tugas yang segera harus dikerjakan petugas PPS, yaitu menyiapkan orang menjadi Pantarlih (Panitia Pemuktahiran Data Pemilih) serta mendata mendeteksi pemilih yang mungkin berpindah dalam 2 tahun kedepan.

    “Kita berharap dalam pelaksanaan pemilu menuju 2024 nanti, PPS bisa bekerja dengan baik,” pungkas Ketua KPU Kota Tebing Tinggi.

    (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini