-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TERLUPAKAN MAKAM KOPIAN BARAT KOTA PROBOLINGGO

    Senin, 23 Januari 2023, Januari 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T03:03:01Z

    Ads:


    KOTA PROBOLINGGO-INDOMETRO.ID
    Pemerintah Kota Probolinggo tidak perhatikan perawatan makam umum di kopian barat Kecamatan Sumberasih Kota Probolinggo Jawa Timur ( habis manis , sepah dibuang ) .

    Atas klarifikasi kamis 19-01-2023  kepada Kepala dinas DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Bapak Deta Kota Probolinggo mengatakan bahwasanya tempat tersebut terlupakan (ucapnya) . Dikarenakan setalah makam tersebut digunakan untuk pemakaman korban covid 2019 , dan sampai saat ini tidak adanya anggaran dan perhatian untuk makam kopian barat ( ucap bapak Deta ). 

    Dari hasil wawancara dengan pengurus makam umum kopian barat bahwasanya sudah disampaikannya kepada Dinas DLH listrik untuk menghidupkan lampu penerangan untuk malam hari sudah satu tahun ini tidak hidup . Listrik dan Penerangan tersebut sangatlah penting fungsinya , untuk menjaga lokasi makam aman . Dikarenakan takutnya di gunakan untuk hal-hal yang tidak di inginkan . Contoh di gunakan minum oleh orang yang tidak bertanggung jawab , mobil bergoyang . Dan akan membantu jika ada yang membutuhkan proses pemakaman pada malam hari . ( ucap bu barulah )




    Selain listrik , bangunan dan taman yang berada di depan sebagai pemandangan awal masuk terkesan tidak di pelihara oleh dinas . Tanaman yang terlihat lebat tak terawat dan bangunan yang rusak membuat kesan angker pada makam tersebut .

    Harapan keluarga dari almarhumah yang di makamkan di makam kopian barat adalah di rawat dan di beri fasilitas yang memadai untuk keluarga ziaroh yang di tinggalkan , dan di gunakannya bangunan di depan makam kopian barat untuk tempat tinggal penjaga makam di lokasi tersebut hal ini di inginkan pemegang kunci Bu Barulah dikarenakan beliau juga merasa menjadi keluarga atas almarhumah yang telah dimakamkan di sana . Dan bangunan tersebut menjadi bermanfaat . ( red HD )



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini