-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Wonosari Gandeng Polbeng Kembangan Wisata Desa

    Anang
    Rabu, 11 Januari 2023, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T05:31:22Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Bengkalis, Indometro.id - Untuk menjalankan program kepariwisataan Pemerintah Desa (Pemdes) Wonosari Kecamatan Bengkalis menggandeng  perguruan tinggi Politeknik Negeri Bengkalis dalam mendapatkan hasil maksimal dan pengembangan wisata di Desa.

    Hal ini disampaikan Kepala Desa Wonosari Suswanto usai melakukan kunjungan ke lokasi wisata bersama tim Politeknik Negeri Bengkalis.

    Kunjungan tersebut menindaklanjuti surat yang dimasukan oleh Pemdes Wonosari terkait pendampingan dari pihak Politeknik Negeri Bengkalis beberapa hari lalu dalam rangka pengembangan Desa wisata di Wonosari, ujar Suswanto.

    Alhamdulillah pada hari ini 10 Januari 2023 tim P3M Politeknik Negeri Bengkalis datang ke Desa Wonosari untuk melihat secara langsung potensi wisata yang ada di Desa, yaitu wisata air waduk yang bertempat di Jl. HR. Soebrantas, Dusun Timur Sari dan beberapa lokasi lainnya yang bisa dijadikan objek wisata.

    "Insyaallah kita targetkan di tahun 2023 ini wisata air Desa Wonosari sudah beroperasi dan akan berlanjut kesepakatan MoU Pemdes Wonosari dengan pihak Politeknik Negeri Bengkalis. Semoga kerjasama yang akan dibangun mampu meningkatkan potensi daerah disektor Pariwisata, apalagi Desa Wonosari sudah memiliki segudang potensi wisata yang belum tersentuh," jelas Kades.

    Menurutnya, potensi wisata ini belum terkelola secara professional karena terkendala Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih belum memadai dan sarana penunjang infrastruktur lainnya. Dan perlu perhatian pemerintah daerah untuk mendukung Desa Wonosari sebagai salah satu desa wisata.

    Lebih lanjut Kades berharap, dengan adanya kunjungan yang sudah dilakukan Pihak Politeknik Negeri Bengkalis mampu mendongkrak pemuda-pemudi Desa dalam upaya pengembangan wisata di Desa untuk terus digalakkan, seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat akan potensi ekonomi yang terdapat didalamnya.

    "Besar harapan kami, Desa Wonosari juga dapat dilirik sebagai salah satu tujuan wisata di Kabupaten Bengkalis," harap Kades Suswanto.

    Ditambahkan lagi, Pulau Bengkalis merupakan pulau yang berdekatan dengan negara tetangga Malaysia, dan merupakan salah satu pintu keluar masuknya WNA ke Indonesia dan WNI ke Malaysia, disini kami berharap agar wisatawan lokal maupun non lokal yang akan menuju ke luar negeri dapat mampir dan singgah untuk menikmati wisata-wisata yang ada di Bengkalis khususnya di Desa Wonosari, harap Kades.

    Menurut pak Afridon, hasil pantauan dilapangan yang didapat dari tim P3M Politeknik Negeri Bengkalis, memberikan dukungan kepada Desa Wonosari untuk pengembangan wisata yang ada, baik tentang pengadaan sarana wisata, seperti permainan bebek gayuh air, wisata Kuliner hingga penyediaan bot UMKM.

    Politeknik sangat mendukung potensi yang akan dijadikan objek wisata. Kami juga akan Menyiapkan master plan desa wisata dan juga naskah akademisnya terkait  potensi yang ada di Desa Wonosari, ucap pak Afridon dari tim P3M Poltek Bengkalis.

    Kunjungan tim Politeknik Negeri Bengkalis turut didampingi Kades Wonosari, Dirut BUMDes, Pengawas BUMDes dan unit pengolah Wisata.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini