-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Nasim Khan "BUMN Adhi Karya Turut Serta Berkontribusi Membangun IKN"

    Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T09:32:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Situbondo - indometro.id.

    Ir. H.M Nasim Khan Anggota DPR/MPR RI F-PKB Komisi VI gelar sosialisasi peran serta BUMN dengan tema "BUMN Karya kontribusi terhadap pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN)".  


    Kegiatan tersebut bertempat di Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, takmir masjid, komponen pengurus partai politik, Tim Nasim Khan Indonesia dan ratusan peserta, Sabtu (14/1/2023).


    Nasim Khan dalam pidatonya menyampaikan secara detail bahwa 

    PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. merupakan BUMN Konstruksi dengan kredibilitas yang kuat di Indonesia. ADHI berdiri sejak 1960 dan merupakan perusahaan konstruksi pertama yang melantai di bursa Efek sejak tanggal 18 Maret 2002 dengan kode ADHI.


    "Adhi Karya memiliki karya kontruksi monumental seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Masjid Istiqlal, Monumen Nasional (Monas), Jembatan Barito, Jembatan Suramadu. Selain kontruksi, ADHI juga memiliki empat lini bisnis utama yaitu Engineering & Konstruksi, Properti & Hospitaliti, Manufaktur, Investasi & Konsesi" ucapnya.


    Lebih lanjut, Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI menguraikan bahwa saat ini Adhi Karya dipercaya pemerintah dan mendapatkan           tanggung jawab dalam pembangunan infrastruktur Ibu Kota Nusantara (IKN) antara lain 22 Tower untuk Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Pelindung Fender Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol Seksi 3A Segmen Karangjoang - KTT Kariangau, dan terbaru, ialah Rumah Tapak Kedinasan di IKN Nusantara.


    "Manfaat Pembangunan IKN di Kalimantan untuk menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi  sehingga tidak berputar  Pulau Jawa saja, ada titik - titik pertumbuhan ekonomi baru. IKN simbol identitas bangsa, green economy, green energy, smart transportation, dan tata kelola pemerintahan yang efesien dan efektif sebagai milestone transformasi besar bangsa Indonesia," jelas Politisi Asal Situbondo.


    Masih kata bang Nasim Khan, Manfaat Pembangunan IKN, Adhi Karya mendapatkan keuntungan, dengan adanya penambahan kontrak baru dapat meningkatkan Kinerja Perusahaan, selain itu juga dapat menyerap ribuan tenaga kerja dari berbagai daerah.


    "BUMN Adhi Karya dipercaya membangun Negeri, memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN yang ada di Kalimantan," pungkas Anggota DPR RI F-PKB Komisi VI.


    (Suwaris/AR).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini