-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Penyaluran BLT ditahun 2022 di desa Lomba karya sudah selesai disalurkan dengan baik

Jefrilimb82
Kamis, 24 November 2022, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T06:58:53Z
iklan disini :




Indometro.id - desa Lomba karya - Kecamatan Ledo - Kabupaten Bengkayang BLT ( Bantuan langsung tunai ) merupakan program pemerintah dalam rangka membantu masyarakat yang berdampak Covid 19. Program ini dimulai tahun 2018 hingga tahun 2022 masih disalurkan. Bantuan itu berupa uang diberikan kepada masyarakat melalui Pemerintahan Desa. 

Nominal bantuan yang diberikan sebesar 300.000 perbulan. Pada teknis penyalurannya diberikan per 3 bulan kepada masya rakat. Total jumlah uang yang disalurkan 900.000

BLT itu telah selesai disalurkan dalam program penyaluran 1 tahun di tahun 2022 dengan baik di desa Lomba karya.

Pada tanggal 24 November 2022 pukul 15.30 sampai dengan selesai, merupakan tahap terkahir atau tahap ke IV ditahun 2022 penyaluran BLT di desa Lomba karya dilaksanakan. Acara tersebut dilaksankan di kantor desa Lomba karya ( di Dusun Bentarat ).

Turut hadir pada acara tersebut : Kepala desa Lomba karya ( Egi Hermanus ), Kapolsek Ledo diwakili Babin kabtimas ( AIPDA Purwanto ), para perangkat desa, tokoh adat, tokoh pemuda, Ketua BPD, masyarakat atau KPM ( Keluarga penerima manfaat )dan awak media ini. 

idesa Lomba karya  ada 86 KPM.  Dipilih dari 4 dusun yang ada Didesa Lomba karya ( Dusun Bantarat, Pagoh,  Mensari dan Tuhu).

Pda kegiatan ini, kepala desa Lomba karya ( Egi Hermanus )menyampaikan kata sambutan sebelum penyaluran BLT dilaksanakan.Beliau mengatakan :

Hari ini merupakan tahap ke IV atau tahap akhir penyaluran BLT ditahun 2022. Trimakasih atas dukungan dan kerja samanya para perangkat desa  dan masyarakat sehing BLT tahap IV ini boleh agak awal disalurkan. Seperti menyelesaikan administrasi atau laporan yang merupakan syarat dalam pencairan BLT ini. Pungkas pak Egi.



"Perlu juga saya sampaikan kepada masyarakat khususny KPM bahwa untuk program BLT ditahun 2023 belum bisa saya patikan. Karna BLT itukan program pemerintah pusat, jadi kita tunggu intruksi dari pemerintah pusat itu. Kalau ditahun 2023 BLT masih ada pastinya kami akan salurkan. selalu saya mengingatkan juga kepa KPM BLT agar menggunakan dana BLT yang diterima dengan sebaik mungkin. Himbau pak Hermanus.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Ledo yang diwakili Babin kamtibmas ( AIPDA. Purwanto ) juga menyampaikan sambutannya. Beliau menghimbau tentang Kamtibmas Didesa Lomba karya agar dijaga dengan baik. Dan pak Pur juga berpesan agar menggunakan dana BLT yang disalurkan dengan baik. Ucap pak Wanto

Melalu wawancara langsung dengan awak media ini, para perangkat desa yang diwakili tiap tiap kepala dusun yang ada di desa Lomba karya menyampaikan tanggapan positifnya terkait penyaluran BLT.

Mereka mengatakan bahwa penyaluran BLT ditahun 2022, tersalurkan dengan baik tanpa ada kendala. Tidak ada keluhan KPM didusun mereka masing masing terkait penyaluran BLT.  Nominal dana bantuannya pas sesuai dengan ketentuan yang Berlaku. Akses untuk mengambil BLT nya juga tidak susah.tinggal datang dikantor desa. Ujara mereka.

Salah satu kepala dusun menyampaikan ada perubahan data pada KPM nya.  Pak Kadus itu mengatakan ada 3 orang yang diganti sebagai KPM.  Alasanya ada, yaitu  KPM yang pertama tidak lagi berdomisili Didesa Lomba karya, KPM yang kedua sekarang menjabat sebagai perangkat desa di desa Lomba karya, Dan KPM yang ketiga sebagai anggota BPD. 



Pergantian Masayarakat sebagai KPM itu tidak semerta merta diganti, melainkan melalui pendataan warga yang layak sebenar benarnya oleh ry dan kepala dusun. Setelah itu data tersebut dimusyawarahkan di musdus dan menentukan pengganti 3 yang yang digantikan tersebut. 

Setelah itu, hasil musdus tersebut dibawa kedesa untuk ditetapkan di musdesus. Jelasnya.

Ketua BPD desa Lomba karya juga menyampaikan bahwa penyaluran BLT dari tahap pertama sampai tahap ke empat ditahun 2022 ini terlaksanakan dengan baik. Tidak ada ditemukan masalah selama penyaluran BLT ditahun 2022. Masyarakat khususnya KPM merasa terlayani dengan baik ketika menerima BLT. Tutup pak ketua BPD.



Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+