-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    GELAR DAD KE VI, PK IMM FISIP TANAMKAN NILAI AL-ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAAN

    Taufik
    Rabu, 09 November 2022, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T16:47:58Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto/Taufik

    Baubau, IndoMetro.Id - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas FISIP UM Buton gelar DAD ( Darul Arqom Dasar ) Angkatan VI pada Selasa (8/11/2022).

    Darul Arqam Dasar (DAD) merupakan perkaderan utama tingkat dasar yang wajib diikuti oleh seluruh calon kader IMM. DAD sendiri menjadi langkah awal bagi kader untuk bergabung dengan IMM.

    Kegiatan ini mengangkat tema “Menciptakan kader IMM Berintelektual Berintegritas serta Berwawasan Global yang berlandaskan pada Al Islam dan Kemuhammadiyaan” dan berlangsung selama Empat hari di Pala 3, Kota Baubau. 

    Turut hadir pada kegiatan ini Dekan FISIP UM Buton, Ketua Cabang IMM Kota Baubau, Plt Ketua Umum PK IMM FISIP UM Buton, Sekum PK IMM FEKON UM Buton, dan Dosen-dosen FISIP UM Buton.

    Dekan FISIP UM Buton (Anwar Sadat S.Ip., M.Ip) dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD) yang di Selenggarakan Oleh PK IMM FISIP UM Buton.

    "Kami dari Pimpinan Fakultas sangat mendukung dan juga berterima kasih kepada PK IMM FISIP UM Buton yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, ini merupakan bentuk partisipasi mahasiswa untuk membangun kecerdasan intelektual khususnya yang ada di Fakultas FISIP, Kegiatan ini juga merupakan pelanjut Dakwah Muhammadiyah ditingkat Mahasiswa," Ucapnya.

    Sementara itu, Rismon selaku Plt. Ketua umum PK IMM FISIP UM Buton dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan Darul Arqom Dasar (DAD) merupakan upaya pengembangan intelektual Mahasiswa khususnya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sehingga mampu berdaya saing baik dalam lingkup Internal maupun Eksternal.

    "Darul Arqom Dasar (DAD) ini merupakan upaya pengembangan intelektual Mahasiswa yang di harapkan kedepannya kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dapat berdaya saing tinggi baik dalam lingkup Internal maupun Eksternal ,” ungkapnya.

    Selain itu, Rismon (Plt. ketua Umum PK IMM FISIP UM Buton) meminta dukungan dari Pimpinan Fakultas sebagai support sistem.

    "Dukungan dari Pimpinan Fakultas juga kami sangat butuhkan sebagai support sistem sehingga kader PK IMM FISIP dapat merasakan arti dari pola Rumah Ikatan. olehnya itu, tetap rawat semangat dan pacu kembali rasa memiliki terhadap ikatan tercinta ini," Tambahnya dalam sambutannya.

    Sebelum Menutup Sambutannya Ketua Komisariat IMM FISIP UM Buton mengucapkan terimakasih kepada Panitia dan tamu undangan.

    "Saya Ucapkan terima kasih kepada dekan FISIP UM Buton, walau ditengah kesibukannya beliau masih meluangkan waktu untuk hadir di kegiatan ini yakni DAD ke VI PK IMM FISIP UM Buton. Saya juga mengungkapkan terima kasih kepada teman-teman panitia IMMawan dan IMMawati yang sudah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan ini," Tutupnya.

    Adapun Peserta Darul Arqom Dasar (DAD) ini berjumlah 13 Orang yang terdiri 5 Calon IMMawan dan 8 Calon IMMawati, dan 8 diantaranya berasal dari Fakultas FISIP UM Buton.

    (Taufik)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini