-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bupati Humbahas Terima Kunjungan BRIN

    Jumat, 25 November 2022, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T08:04:27Z

    Ads:


     Humbang Hasundutan, Indometro.id,-

    Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE, Menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) (24/11) di ruang Kerja Bupati, Perkantoran Bukit Inspirasi, Doloksanggul.


    Tim BRIN yang dipimpin Ketua Riset Kelompok Atsiri, DR Aswandi diterima langsung oleh  Bupati didampingi Ketua TP.PKK Humbang Hasundutan Ny Lidya Dosmar Banjarnahor, Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Christison Rudianto Marbun, M.Pd dan Kepala dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Humbang Hasundutan, Ir Junter Marbun M.M. 


    Kelompok ini melakukan penelitian terhadap Kemenyan Sumatera (Styrax benzoin ) khususnya kemenyan Humbang Hasundutan. Dari hasil penelitian mereka bahwa secara spesifik, kemenyan Humbang Hasundutan memiliki sebuah zat yang membedakannya dari kemenyan pada umumnya yakni adanya sebuah Incersone sebagai anti Depresan.


    Penelitian ini, menghasilkan produk turunan dari Kemenyan Humbang Hasundutan berupa parfum, serum, juga body lotion. Pengolahan dan pembuatan produk turunan ini diharapkan bisa diajarkan oleh BRIN kepada Masyarakat Humbang Hasundutan. Oleh karenanya, BRIN Mengajak Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Melakukan Kerjasama terkait Deliver Technology. 


    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE  sangat menyambut baik rencana kerjasama ini. Diharapkan, agar pihak BRIN menyampaikan hal apa saja yang perlu di persiapkan untuk mewujudkan deliver tehnology ini. ‘Pastilah Kita setuju, kalau untuk Mendukung ekonomi Masyarakat (Petani Kemenyan. Red)’, tutur Bupati Humbang Hasundutan kepada Tim BRIN yang Hadir. 


    Pada kesempatan itu, pihak BRIN menunjukkan produk hasil penelitian dari olahan Kemenyan yang dibawa kepada Bupati, ketua TP. PKK dan hadirin berupa Serum untuk kecantikan serta juga Parfum.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini