-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    POLRI Adalah Alat Negara Yang Berperan Dalam Memelihara Keamanan

    Harray
    Selasa, 18 Oktober 2022, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2023-07-23T11:12:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Medan, Indometro.id - POLRI mempunyai moto "Rastra Sewakotama" yang artinya "Abdi Utama bagi Nusa Bangsa", yang artinya "Abdi Utama bagi Nusa Bangsa",  Sebutan itu adalah Brata pertama dari Tri Brata yang diikrarkan sebagai pedoman hidup Polri sejak 1 Juli 1954.

    POLRI mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.




    Bahwasanya POLRI adalah Penegak Hukum yang layak kita berikan Apresiasi positif serta Ucapan Terima kasih atas setiap tugas yang diembannya, sebab kita juga mengetahui bahwa semangat reformasi itu masih ada di tubuh POLRI, dan kita tidak boleh menutup mata serta harus akui bahwa POLRI sedang terus berusaha untuk berbenah, memperbaiki, walaupun tiap tahun hampir lima-ratusan oknum Polisi yang terbukti bersalah dipecat karena berbagai hal.


    POLRI sendiri merupakan Sebuah Representasi dari Bangsa Indonesia maka dalam Penegakan Hukum juga tidak boleh dan dilarang keras untuk Pandang Bulu. 


    Walaupun toh hasilnya belum signifikan, tetapi usaha itu sudah sepantasnya mendapatkan apresiasi positif, sungguh sangat tidak bijak apabila karena ulah segelintir oknum bejat, maka kita memvonis seluruh Institusi itu bejat, masih banyak sekali ditubuh POLRI polisi yang baik dan sangat dapat diandalkan, benar-benar mampu jadi Pelayan, Pengayom dan Pelindung masyarakat, serta mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di dunia Internasional.



    Umumnya ketika masa kanak kanak, hampir kerap kita mendengar generasi muda-mudi saat mulai dari SD sampai SLTA bercita-cita dan berkeinginan menjadi Polisi bahkan  termasuk saya (awak media Indometro.id)  yang menuangkan artikel ini, "But maybe God wants me to be a journalist." 


    Pekerjaan sebagai aparat penegak hukum ini juga, dinilai menjadi salah satu profesi yang menjanjikan masa depan dan bergengsi terutama fungsionalnya sebagai penegak hukum yang bijak arif dan bermartabat. 



    Bekerja menjadi polisi merupakan harapan dan cita-cita kebanyakan anak-anak diIndonesia, menjadi pahlawan kebenaran memang merupakan pekerjaan yang sangat mulia. 


    Salah satu tugas polisi yaitu membantu sesama dan membuat lingkungan sekitar menjadi aman dan terkendali melalui tugas yang diembannya. 



    (M. HARIS RANGKUTI) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini