-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    BPD Bersama Pemerintah Desa Tetapkan RKPDes Tahun Anggran 2023

    Anang
    Kamis, 20 Oktober 2022, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T15:23:34Z

    Ads:

    Bantan, Indometro.id - Badan Permusyawaratan Desa ( BPD) bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatam Bantan melaksanakan Musayawarah Desa  Rencana Kerja Pembangunan (Musdes RKP) Desa tahun 2023  yang bertempat di Aula Desa Berancah, Kamis, (20/10/2022).

    Sedangkan Musdes RKP merupakan kegiatan musyawarah tahunan, yang diadakan untuk menyepakati RKP desa  yang disesuaikan dengan arah kebijakan Pemerintah Desa dalam jangka waktu satu tahun atau satu periode. 

    Musdes ini dihadiri oleh Kepala Desa Berancah Turadi, Ketua BPD Sukamto beserta jajarannya, Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat dan tentunya Kepala Desa Berancah beserta Perangkat Desa.

    Menurut Kades Berancah, Turadi menyebutkan, Musdes RKP tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, kelompok tani dan Tokoh Masyarakat.

    "Selain itu, juga dihadiri Pemerintah Desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Di mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana, baik  dari ADD, Dana Desa, Dana Bermasa  dan dari Pendapatan Asli Desa serta lainnya.

    Acara pembukaan Musdes RKP meliputi Pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan dimulai dengan sambutan kepala desa berancah, sambutan ketua BPD desa berancah , Musyawarah RKP Desa tahun 2023 serta Rapat di pimpin oleh Ketua BPD Sukamto dan di akhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan Musdes RKP Desa tahun 2023.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini