-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Shodiq, Kukuhkan Paskibraka OKI 2022

Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T15:13:02Z
iklan disini :




OKI, Indometro.id-

Sebagai salah satu persiapan jelang Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), melaksanakan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Puluhan pelajar terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) yang akan bertugas mengibarkan Bendera Putih di halaman Kantor Bupati OKI pada Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 resmi dikukuhkan tadi malam. Langsung oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. M. Dja'far Shodiq.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir, H. M. Dja'far Shodiq mengatakan Paskibraka ini merupakan Putra dan Putri terbaik Ogan Komering Ilir yang mendapatkan kesempatan berharga dan mulia untuk mengibarkan Sang Merah Putih dengan penuh kebanggaan.


"Setiap anggota paskibraka memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Mereka ini jika dianalogikan ibarat Bunga Teratai. Meskipun tumbuh di tanah berlumpur namun tetap menjadi bunga yang indah. Begitupun Paskibraka 2022 meskipun tidak memiliki waktu lebih untuk pelatihan karena pandemi namun tetap bersemangat menampilkan yang terbaik," ujar Wabup Shodiq. Senin, (15/8/2022).

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ditandai dengan penyematan lencana bendera merah putih garuda dan pemasangan kendhit oleh Wakil Bupati OKI. Para Paskibraka OKI juga mengucapkan ikrar dan mencium sang saka Merah Putih. 

"Semoga ikrar yang telah diucapkan tadi benar-benar dapat dihayati, dipedomi dan dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam bentuk pengabdian yang terbaik," kata Wabup Shodiq. 

Wabup OKI, Shodiq, juga berpesan kepada seluruh Paskibraka OKI tahun 2022 untuk menjaga kesehatan agar dapat menunaikan tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dengan baik.
"Tetap jaga kekompakan dalam barisan dan tak kalah penting juga jaga kesehatan agar mampu menampilkan yang terbaik. Sebab kesempatan untuk mengibarkan dan penurunan Sang Saka Merah Putih hanya sekali dalam seumur hidup maka jadikan momen indah yang tak akan pernah kalian lupakan," pungkasnya.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+