-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Peringatan Dirgahayu RI 77 DiKecamatan Silou Kahean Simalungun diawali dengan Ziarahi Pahlawan

    Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T06:56:29Z

    Ads:











    SIMALUNGUN INDOMETRO.ID Forum koordinasi Pimpinan dikecamatan yang selanjutnya disebut Forkopimcam merupakan Forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dikecamatan .


    Sama halnya dengan Forkopimcam kecamatan Silou Kahean  sebelum melaksanakan  Upacara Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan serta pengibaran Bendera Merah Putih menggelar Upacara ziarahi dan tabur bunga dalam rangka memperingati Dirgahayu kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke- 77 tahun 2022  di komplek Taman makam pahlawan Silou Kahean ,  jalan besar Nagori Dolog Kecamatan Silou Kahean Kabupaten Simalungun. Rabu(17/8/2022) Pagi .


    Hadir pada pada kesempatan tersebut Anggota DPRD dari Fraksi Nasdem, Karpan Saragih, Camat Silou Kahean Rajaima Purba S.P, Kapolsek Silou Kahean AKP Jahoras Sinaga SH , Danramil 19/ND diwakili Serka Suyetno, Kepala Puskemas Nagori Dolog Mery Saragih.S.KM, Korwil bidang Pendidikan Silou Kahean Marintan Debora Saragih, S.Pd., M.Pd, plt Kepsek SMP Negeri I Silou kahean.


    Penghormatan kepada pahlawan   disertai dengan peletakan karangan bunga , tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada pejuang  kemerdekaan serta mengenang  jasa-jasa pahlawan, dikarenakan bangsa yang besar adalah bangsa yang mengenang jasa para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.


    Pelaksanaan upacara ziarah dimakam pahlawan merupakan agenda tahunan dalam setiap peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bertujuan untuk mengenang serta penghormatan terhadap jasa-jasa  para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebut Camat Silou Kahean Rajaima Purba.SP, didampingi  AKP Jahoras Sinaga .SH .


    Bertempat diLapangan  merdeka kecamatan Silou Kahean  diselenggarakannya Upacara peringatan kemerdekaan RI ke 77  detik detik proklamasi ,Pengibaran Bendera Merah Putih dihadapan Muspika , Dinas Pendidikan ,TNI ,Polri ,Enam orang kepala desa aktif ,dua orang kepala desa ( Pangulu ) yang telah habis masa jabatan dari 16 Desa / Nagori yang ada di kecamatan Silou Kahean. Siswa SD ,SMP ,SMA ,Para Lansia , dan masyarakat kecamatan Silou Kahean .



    Detik Detik Pembacaan Proklamasi Kemerdekaan serta Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra ) dalam prosesi pengibaran bendera Merah Putih  sukses terlaksana .



    Sumardinan Purba ( Ketua PMS ) Partuha Maujana Simalungun kecamatan Silou Kahean sekaligus Ketua Panitia HUT RI ke 77 melalui media ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan demi terselenggaranya peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai dan kita Banggakan , tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan warga Silou Kahean terkhusus Anak Sekolah , remaja ,Lansia , yang telah mengambil peran mengisi kegiatan Dirgahayu RI ke 77 Kecamatan Silou Kahean . Kami selaku panitia adalah manusia biasa , bila mana ada yang kurang dalam acara ini kami mohon ampun kepada Tuhan Allah Yang Maha Esa dan mohon maaf kepada masyarakat kecamatan Silou kahean sebutnya .


    Muliada Saragih ketua DPD GP3B kabupaten Simalungun bersama Eldiaman Purba ,Jatiaman Sinaga , beserta Seluruh pengurus KWSB ( Kesatuan Wartawan Silou Kahean ) 

    Mengucapkan Dirgahayu RI ke 77.

    Indonesia Pulih Lebih Cepat bangkit lebih kuat , Merdeka(E.purba)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini