-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Karang Taruna Indramayu Gelar Kemah Bhakti Tumbuhkan Kesetiakawanan Sosial Terhadap PMKS dan UMKM

    Kamis, 25 Agustus 2022, Agustus 25, 2022 WIB Last Updated 2022-08-25T11:29:10Z

    Ads:


    Indramayu, indometro.Id - Sebagai upaya untuk menumbuhkan kepekaan dan kesetiakawanan sosial, Karang Taruna Kabupaten Indramayu mengadakan kegiatan Kemah Bhakti.


    Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kawasan Wisata Alam Watu Bubut Ciwado, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, 21-22 Agustus 2022.


    Kegiatan Kemah Bhakti yang bertemakan “Bersatu dalam Kesetia Kawanan Sosial Terhadap PMKS dan UMKM” ini diikuti pengurus dan anggota Karang Taruna. Mulai tingkat kabupaten sampai Karang Taruna tingkat kecamatan se Kabupaten Indramayu 


    Ketua panitia kemah bhakti Karang Taruna Indramayu 2022, Sapta Yuliono mengatakan, dalam kemah bhakti ini mengambil tema bersatu dalam kesetiakawanan sosial terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).


    "Harapannya dalam kemah bhakti ini, anggota Karang Taruna bisa memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi. Terutama terhadap sesama dan peka terhadap permasalah-permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat," ujarnya.


    Ia menilai, kemah bhakti ini memiliki pesan agar anggota karang taruna bisa saling bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan masyarakat luas.

    Dalam kemah bhakti ini diisi dengan sejumlah acara mulai dari olahraga, talkshow dan sejumlah program kegiatan lainnya.


    "Kita juga memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin yang lokasinya berada di dekat Wisata Alam Watu Bubut Ciwado," kata dia.


    Kemah bhakti karang taruna ini dihadiri oleh Ketua karang taruna Kabupaten Indramayu, H. Syaefudin serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wulaningsih.


    Ketua Karang Taruna Kabupaten Indramayu, H. Syafeudin mengatakan, Karang Taruna Indramayu harus terus membantu pemerintah desa, untuk membangun desa dan membantu masyarakat di desa.

    "Anggota Karang Taruna diharapkan sebagai agen perubahan. Mampu menumbuhkan kepekaan terhadap lingkungan. Anggota Karang Taruna juga harus kreatif dan mampu memajukan desa," kata Syaefudin.


    (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini