-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Kado Indah untuk Ruslan di Peringatan Hari Kemerdekaan, Istrinya Lahirkan Bayi Perempuan di Detik-Detik Proklamasi

Rabu, 17 Agustus 2022, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-18T05:30:13Z
iklan disini :






 INDRAMAYU,indometro.Id – Sebuah kejadian yang cukup terbilang langka dan membanggakan. Bersamaan dengan detik-detik Proklamasi, seorang ibu melahirkan bayi perempuan di Puskesmas Kedokanbunder, Rabu (17/8/2022).


Dari sekian juta rakyat Indonesia yang tengah bergembira merayakan Hari Kemerdekaan, mungkin pasangan ini yang paling berbahagia. Ya, pasangan Rantih dan Ruslan, warga Desa Kaplongan RT.001 RW.004, Kecamatan Kedokanbunder ini sangat bahagia. Pasalnya mereka dapat melihat buah hati mereka pada jam 10.04 WIB. Rantih melahirkan bayi perempuannya dengan normal di ruangan Poned Puskesmas Kedokanbunder.


Kepala Puskesmas Kedokanbunder, dr. Sumiyati menjelaskan, pasien ini sehari sebelumnya (Selasa,16/8/2022) sudah datang ke Puskesmas pada jam 10.30 WIB. Namun karena pembukaannya masih jauh, maka pasien kembali ke rumahnya. 


Penasaran dengan kondisi istri dan bayinya, Ruslan kembali membawa istrinya ke Puskesmas pada sore harinya. Namun karena memang masih belum waktunya melahirkan, mereka kembali lagi ke rumah.


Pada hari Rabu (17/8/2022), Rantih datang lagi ke Puskesmas Kedokanbunder pada jam 04.30 WIB. Setelah melalui berbagai proses, akhirnya Rantih berhasil melahirkan bayi perempuan dengan berat badan 2.800 gram dan panjang 48 centimeter pada pukul 10.04 WIB. 


Sontak saja kejadian ini membuat ramai karena bersamaan dengan diperdengarkannya detik-detik Proklamasi dari Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Kedokanbunder yang dipusatkan di SMPN 1 Kedokanbunder tidak jauh dari lokasi Puskesmas.


"Alhamdulillah pasien dan bayinya dalam keadaan sehat semuanya. Kita ikut merasakan bahagia karena melahirkan di hari yang istimewa ini," kata dr. Sumiyati. 


 (Heri) 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+