-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Jelang Upacara Puncak HUT ke-77 RI, Bupati Indramayu Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Indramayu Tahun 2022

    Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T00:06:08Z

    Ads:





     INDRAMAYU, indometro.Id . Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melantik Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas para Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Indramayu.  Pelantikan anggota Paskibraka ini berlangsung di Pendopo Kabupaten Indramayu pada Senin petang, 15/8/2022.


    Setelah dikukuhkan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bacthiar, para anggota Paskibraka ini  membacakan Ikrar Putra Indonesia yang dipandu oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat.


    Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparra) Kabupaten Indramayu Trinani menyatakan, pelaksanaan seleksi dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Indramayu dilaksanakan oleh Dispara Indramayu bekerjasama dengan Polres Indramayu dan Purna Paskibraka Indramayu.

     

    “Seleksi dan pelatihan Paskibraka Kabupaten Indramayu dengan protokol kesehatan yang ketat dilaksanakan pada tanggal 12- 27 Maret 2022 di Hotel Wiwi Perkasa 2 Indramayu yang terdiri dari 512 peserta seleksi dari 69 sekolah SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Indramayu dan terpilih sebanyak 30 paskibra sekolah terbaik. Satu peserta terbaik lolos menjadi calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat atas nama Mohammad Rida Darnida dari MAN 1 Indramayu,” jelas Trinani.


    Trinani menambahkan pelatihan dilaksanakan selama dua bulan dengan materi pelatihan pemantapan ketahan fisik dan mental dengan pembekalan wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila.


    Sementara itu ditempat yang sama ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Indramayu Galih Kristanto menyampaikan para anggota Paskibraka telah melaksanakan pelatihan selama dua bulan dengan semangat tinggi. Mereka dilatih berlatih baris berbaris dan teknik pengibaran bendera yang terdiri dari tujuh belas orang sebagai pasukan pengiring dan 8 orang sebagai pasukan inti.


    Galih juga menyampaikan permohonan do’a kepada seluruh masyarakat Indramayu supaya Paskibraka Indramayu dalam melaksanakan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera menaikkan dan menurunkan Bendera Merah Putih di peringatan HUT ke-77 RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 di halaman pendopo Indramayu dapat terlaksana dengan baik dan sukses.


    Pelantikan yang juga dihadiri orang tua anggota Paskibraka ini berlangsung dengan khidmat. Seusai pelantikan, anggota Paskibraka Kabupaten Indramayu berhamburan menuju orang tuanya masing-masing.


    Suasana haru tampak menyelimuti Pendopo Indramayu saat anggota Paskibraka tampak memeluk orang tuanya yang terlihat sangat bangga atas apa yang diraih anak-anaknya. Tidak sedikit dari orang tua yang menitikkan air mata kebahagiaan atas pelantikan anaknya. 


    (Heri) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini