-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Inilah Video Viral Bu Camat Lenggak-lenggok yang Diprotes MUI

redaksi
Senin, 08 Agustus 2022, Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T03:28:55Z
iklan disini :



 


INDOMETRO.ID- Video Bu Camat Lenggak-lenggok di jalan yang viral di media sosial itu mengundang protes MUI Payakumbuh. Protes MUI itu diduga yang menjadi penyebab camat Payakumbuh Timur Dewi Novita Dicopot dari jabatannya karena dianggap melanggar norma agama dan adat Minangkabau.

Hal itu disampaikan Dewi Novita di akun TikToknya @dewi.centong, Sabtu (6/8). "Awal hancurnya karier aku sebagai camat setelah dikomen dan diadukan ke Walikota oleh MUI Kota Payakumbuh karena dianggap tdk sesuai dgn norma2 agama...," tulis Bu Camat di akun TikToknya @dewi.centong dikutip, Selasa (9/8).

Lalu di akun TikToknya itu, Dewi Novita menyertakan alasan MUI Payakumbuh, Sumatera Barat, mengomentari pakaian yang dikenakan dirinya saat berlenggok-lenggok di jalan.

Dalam videonya yang viral itu memperlihatkan Bu Camat memakai seragam cokelat ASN sedang catwalk di penyeberangan jalan dan trotoar mirip Catayam Fashion Week di Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta. Dewi Novita terlihat memakai jilbab, rok panjang,  berkaca mata hitam, dan menjinjing tas kecil.

Bak model ia berlengak-lenggok menyeberangi jalan dengan senyum manisnya.

Dalam setiap langkahnya terlihat belahan belakang roknya cukup tinggi sehingga betisnya terlihat jelas. Pemandangan seperti inilah salah satunya yang kemudian menjadi alasan MUI mengomentarinya. 

"Benar ibu sudah memakai jilbab. Tapi pakaian tersebut bukan mengikuti apa yang diajarkan Syari’at Islam. Dalam kaidahnya, pakaian muslimah harus menutupi aurat secara sempurna. Tidak boleh ketat/ memperlihatkan lekuk tubuh, transparan, atau berpotensi tersingkap...," tulis akun Instagram @muipayakumbuh. 

Tapi menurut Dewi dirinya masih berpakaian sopan dan apalagi berpakaian dinas sehari-hari yang ia pakai.

"Saya rasa tidak ada yang salah. Sopan dan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas kaum muda," kata Dewi. Kini Dewi Novita dicopot dari jabatannya dan dipindah menjadi sekretaris Satpol PP Payakumbuh, Sumatera Barat.

Sumber : VIVA


Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+