Detik-detik Kebakaran 5 Rumah di Medan Belawan, 4 Orang Tewas

Daftar Isi

 


INDOMETRO.ID- Warga yang bermukim di Jalan Cilacap Barat Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, dibuat gempar dengan amuk si jago merah, Kamis (4/8/2022) pagi sekitar pukul 04.39 WIB.

Kebakaran ini mengakibatkan 4 orang tewas. Amuk si jago merah juga memporak-porandakan 5 unit rumah warga hingga ludes, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kebakaran merenggut empat korban jiwa," kata Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albion Sidauruk kepada Suara Deli.

Ia mengatakan kronologi kejadian kebakaran bermula ketika kobaran api muncul dari dapur salah satu rumah yang terbakar. 

"Dugaan api berasal dari kompor gas. Awal api muncul di rumah korban (4 meninggal dunia)," ujar Albion.

Dengan cepat api membesar dan membakar seisi rumah tersebut. Enam orang penghuni yang melihat kebakaran itu seketika berusaha menyelamatkan diri.

"Pintu dalam keadaan terkunci, sedangkan kunci tidak lengket di pintu, mereka panik tak bisa lagi mencari kunci," ungkapnya.

Albion mengatakan dalam situasi mengerikan itu dua orang berhasil menyelamatkan diri lewat jendela, sedangkan empat orang lainnya terjebak di dalam rumah hingga akhirnya korban tewas terpanggang.

Keempat korban tewas masing-masing bernama Hamidah (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M Julham (15).

Lanjut, Albion menyampaikan api terus membesar dan merembet ke empat rumah warga lainnya. Kebakaran dapat diredakan sekitar pukul 06.49 WIB.

Sementara Manajer Pusdalops BPBD Medan Ronald F Sihotang menambahkan empat korban jiwa telah dievakuasi dari lokasi kebakaran.

"Saat ini korban meninggal dan korban luka bakar sedang sudah dibawa ke rumah sakit," pungkasnya.

Sumber : Suara

Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image