-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Bupati Banyuasin Lantik Kepengurusan Forum DAS

Joni Karbot
Kamis, 11 Agustus 2022, Agustus 11, 2022 WIB Last Updated 2022-08-11T14:34:01Z
iklan disini :



Banyuasin, indometro.id-Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH melantik sejumlah pengurus Forum Koordinasi Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (Forum DAS) Kabupaten Banyuasin Periode 2021-2026 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Kamis (11/8/22).


Dalam sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani, S.H., M.H memberikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Dirinya mengungkapkan struktrur Forum DAS (FORDAS)  Banyuasin sangat bagus, karena menurutnya para pengurus terdiri dari berbagai macam elemen masyarakat.


“Selamat kepada pengurus Forum DAS Banyuasin yang baru saja dilantik, selamat dilantik dan selamat berkerja serta menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Askolani.


Askolani meminta kepada FORDAS Banyuasin dalam melaksanakan program kerjanya agar tetap dapat bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh Instansi baik yang ada di kabupaten Banyuasin maupun yang diluar Banyuasin.


Hal Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Banyuasin Sukardi, S.P., M.Si  mengucapkan selamat atas terbentuknya Forum DAS Banyuasin dan telah dilantiknya pengurus Forum DAS Banyuasin periode 2021-2026.


“Kami dari DPRD Banyuasin sangat berharap dengan kawan-kawan FORDAS Banyuasin untuk berkerja semaksimal mungkin, untuk membantu pemerintahan kabupaten Banyuasin dalam rangka memperbaiki segala permasalahan yang ada di sekitar daerah Aliran sungai Kabupaten Banyuasin,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua Forum DAS Banyuasin H. Fauzi, SE mengatakan fungsi dari pembentukan forum DAS Banyuasin adalah untuk menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, memberikan sumbangan pemikiran, memberikan dan menumbuhkan pengawasan masyarakat serta membantu penyelesaian masalah khususnya dalam pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) itu sendiri.


Adapun dalam pelantikan pengurus Fordas Banyuasin hari ini, Fauzi mengungkapkan ada sekitar 50 orang dilantik yang merupakan dari berbagai elemen masyarakat. Ia juga megatakan bahwa, secara resmi pengurus Fordas Banyuasin telah diberikan SK dari Bupati Banyuasin dengan SK BUP nomor SK : 92/KPTS/RH/2021.


Fordas nantinya menjadi wadah secara terpadu membangun stekholder terkait untuk mendukunc program Banyuasin bangkit adil dan sejahtera,  sehingga misi untuk menyelamatkan ekosistem DAS dapat terwujud.


“Untuk kedepan forum ini, yang jelas kita akan segera melakukan langkah-langkah konkrit, pertama kita akan segera memetakan permasalahan yang ada di daerah aliran sungai Banyuasin, kedua kita akan membentuk kerjasama dengan NGO-NGO lingkungan dan lain sebagainya yang peduli tentang lingkungan,” ujar Fauzi.


Forum DAS merupakan forum multi pihak berbasis komitmen yang kuat untuk mengelola ekosistem DAS secara profesional dan berkelanjutan.


“Karena ini merupakan sudah kewajiban yang harus dijalankan oleh semua pihak bagaimana nantinya Banyuasin betul-betul butuh dalam pengelolaan daerah aliran sungai ini, jadi lingkungannya lestari, kemanfaatan ekonominya ada, dan konfilknya bisa diminimalisir kedepannya,” pungkasnya.

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+