-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Mantul, Lapas Kelas IIA Bengkalis Raih Penghargaan IKPA Terbaik 1 Dari KPPN Dumai

    Anang
    Jumat, 22 Juli 2022, Juli 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T13:38:23Z

    Ads:


    Bengkalis, Indometro.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis mendapat penghargaan  sebagai satuan kerja (satker) dari eksternal mitra kerja Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai dengan nilai IKPA Terbaik I Periode Triwulan II tThun 2022 di lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai Tahun Anggaran 2022 kriteria secara global, (21/7).

    IKPA atau Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. Indikator penilaian diantaranya adalah Kesesuaian Perencanaan dengan Pelaksanaan Anggaran (15%), Kepatuhan Terhadap Regulasi Pelaksanaan Anggaran (28%), Efisiensi Pelaksanaan Anggaran (47%) dan Efektifitas Pelaksanaan Anggaran (10%).

    Sesuai Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan No. PER-4/PB/2021 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran, terdapat reformulasi indikator Capaian Output yaitu adanya perubahan nomenklatur dari Konfirmasi Capaian Output menjadi Capaian Output. Perhitungan Capaian Output ini dihitung berdasarkan rasio antara capaian RO dengan target RO. Selain itu juga terdapat penyesuaian bobot 13 (tiga belas) indikator, dari penyesuaian tersebut Lapas Bengkalis Masuk dalam kategori penilaian tersebut.

    Penghargaan yang sangat membanggakan ini diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Dumai, Sukirno, kepada Lapas Kelas IIA Bengkalis yang diwakili Kasubag Tata Usaha, Eflizar. Peraih Satuan Kerja IKPA Terbaik Triwulan II Tahun Anggaran 2022 terdiri dari Lapas Kelas IIA Bengkalis (Terbaik I), kemudian Pengadilan Agama Ujung Tanjung Rokan Hilir (Terbaik II), dan Terbaik III diraih Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai.

    “Alhamdulillah, Terima kasih kepada seluruh jajaran Lapas Bengkalis yang telah bekerja keras dan bekerja sama sehingga kita bisa meraih penghargaan yang membanggakan ini. Jangan cepat berpuas diri, karena kita harus tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja demi melayani seluruh lapisan masyarakat," kata Edi Mulyono, Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis. 
     
    Katanya lagi, penghargaan ini hendaknya dijadikan motivasi dan semangat agar jajaran Lapas Kelas IIA Bengkalis semakin berkinerja maksimal dalam mengelola keuangan negara. "Mari bekerja sesuai dengan jargon Kemenkumham, PASTI : Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Akuntabel," ujar pria yang murah tersenyum ini.

    Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mhd. Jahari Sitepu merasa senang dengan prestasi yang diraih Lapas Kelas IIA Bengkalis. Dia berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat memacu satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau untuk berkinerja baik dan maksimal. "Tugas kita memang melayani dan melayani. Lakukan yang terbaik bagi pelayanan masyarakat dan kelola anggaran keuangan dengan transparan dan akuntabel," sebutnya.**
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini