-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Bupati Askolani: Bukti Nyata Sinergisitas Insan Pers dan Pemerintah Banyuasin

Joni Karbot
Rabu, 13 Juli 2022, Juli 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T06:16:44Z
iklan disini :



Banyuasin, Indometro.id - Peringatan Hari Kebebasan Pers Dunia dan Penyerahan Anugerah Sahabat Pers Tahun 2022 oleh Serikat Media Siber Indonesia) SMSI) Banyuasin berlangsung di Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (13/07/2022) malam pukul 20.00 WIB. 

Ketua SMSI Banyuasin Sumantri Adi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Banyuasin atas bantuannya dalam mempasilitasi hingga terelenggaranya acara ini dengan sukses.

Kemudian Sumantri juga mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang hadir pada acara Peringatan Hari Pers Sedunia dan sekaligus penyerahan Anugerah SMSI Banyuasin sebagai Sahabat Pers kepada beberapa Instansi di lingkungan Pemkab Banyuasin ini, terangnya.

“Sebenarnya acara penyerahan Anugerah Sahabat Pers ini direncanakan 3 Mei 2022 lalu bertepatan Hari Kebebasan Pers Sedunia namun berhubung sesuatu dan lain hal maka dundur hingga saat ini, Alhamdullilah pak Bupati hadir ditengah-tengah kami sebagai Insan Pers diwilayah Banyuasin ini,”ujar Sumantri.

Sumantri menjelaskan bahwa Anugerah Sahabat Pers ini pernah dilakukan oleh SMSI Provinsi Sumatera Selatan di kota Lubuk Linggau. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Sumsel, Bupati/Walikota di Sumsel termasuk pak Bupati Banyuasin sendiri, jelas Sumantri.

Menurut kami sebagai Insan Pers bahwa penetapan Hari Kebeban Pers Sedunia 3 Mei diharapkan untuk mengingatkan pemerintah agar menghormati dan menjungjung tinggi hak atas kebebasan berekperesi sesuai dengan Pasal 19 Deklarasi Universal Hak Azazi Manusia tahun 1948. 

Kemudian Penetapan Hari Kebebasan Pers sedunia ini dideklarasikan oleh Majelis Umum Perserikatn Bangsa Bangsa tahun 1993 silam," tutupnya.

Sementara itu Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH dalam sambutannya mengatakan acara penganugerahan Sahabat Pers ini sangat special karena digelar di quest house ini, sangat jarang acara digekar disini. Ini menandakan kedekatan kami sebagai Pemerintah dengan insan pers tidak diragukan lagi, ujar bapak pembangunan di Bumi Sedulang Setudung tersebut.

 "Acara malam ini adalah acara yang khusus, karena diselenggarakan di rumah dinas Kabupaten Banyuasin yang bisa dikatakan jantungnya pemerintah Kabupaten Banyuasin. Telah Banyak program yang kami laksanakan dan telah banyak kemajuan di Kabupaten Banyuasin. Ini salah satunya juga karena peran serta insan Pers,"terangnya. 

Askolani mengakui bahwa dirinya tidak pernah dapat dipisahkan dari Pers. Karena perslah merupakan bagian dari dirinya dan tak pernah dapat dipisahkan. tanpa pers begini juga karena Pers. Askolani meminta agar sinergitas ini terus dibangun untuk kemajuan bersama, tegasnya.

"Saya pribadi tidak anti kritik, silahkan dikritik yang sifatnya membangun sesuai dengan fakta. Kepada rekan media silahkan berekspresi sesuai dengan undang - undang dan kode etik jurnalistik, kita akan lakukan perbaikan dan perubahan sesuai dengan pemberitaan dan Fakta yang ada,"tandasnya.

Bupati inovatif ini juga menjelaskan Askolani dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa pencapaian Pembangunan Kabupaten Banyuasin sudah terlaksana terbukti pembangunan 7 jalan poros yang sudah selesai dibangun.

“Banyak sekali yang sudah kita capai sesuai dengan program kerja yang kita prioritaskan, salah satunya pembangunan 7 jalan poros yang sudah selesai dibangun dan sudah bisa di nikmati masyarakat, meskipun itu dilakukan dengan cara berhutang namun 2023 bakal lunas kita bayar, kalau tidak dengan cara itu kita tidak bisa membangun dengan APBD yang minim, bukan Kabupaten saja hutang, negara juga bila ingin membangun dilakukan dengan dana pinjaman, jadi itu suatu cara untuk membangun,” ungkapnya.

Selain Bupati Banyuasin, hadir juga Dandim 0430/Banyuasin, Kapolres Banyuasin, Kajari Banyuasin, Ka Lapas Kelas II Banyuasin, Sekda Banyuasin sekaligus Penasehat SMSI Banyuasin, Ketua SMSI Sumsel, Kadiskominfo Banyuasin, Kadis Pendidikan Banyuasin, Kadis Dukcapil, PDAM Banyuasin, Camat Banyuasin III, Kabag Protokol, Kabag Umum, Kabag Kesra, Kabid PKP Diskominfo Banyuasin, Ketua SMSI Sumsel Jhon Heri

Kemudian juga hadir Ketua dan Pengurus PWI Banyuasin, Ketua dan Pengurus IWO dan Ketua dan Pengurus AWDI Banyuasin, Pengurus Gencar Banyuasin serta tokoh LSM dan Ormas Banyuasin dan Puluhan Pengurus SMSI Banyuasin turut menghadiri. (SMSI Banyuasin)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+