-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Tumbuhkan Rasa Patriotisme, Kodim 0402/OKI Beri Materi Wasbang dan Bela Negara Kepada Siswa

Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T17:32:02Z
iklan disini :




OKI, Indometro.id-

Dandim 0402/OKI yang diwakili oleh Danunit Intel Kodim 0402/OKI, Letda Inf Edi Gunawan Saat  memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada para siswa siswi di SMKN 1 Kayuagung, Jalan Kayuagung, Letnan Sayuti, Kabupaten OKI,  Kamis (30/06/2022).

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara ini sangatlah penting bagi para generasi muda di wilayah Kabupaten OKI khususnya yang masih duduk dibangku Sekolah menengah agar dapat menanamkan disiplin, mandiri dan juga merupakan sebagai wadah untuk menyiapkan generasi penerus Bangsa yang cinta akan tanah airnya serta mampu mengikis pemikiran -pemikiran negatif yaitu perpecahan Bangsa, dengan didasari dengan Bhineka Tunggal Ika.

Dandim 0402/ OKI yang diwakili oleh Danunit Intel Kodim, Letda Inf Edi Gunawan menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing masing.

Dirinya berpesan kepada para siswa-siswi sebagai generasi muda agar menghindari minuman keras/aibon/castol, narkoba, sex bebas, tawuran antar sekolah dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. 

" Nilai nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila. Tugas siswa hanyalah belajar, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mengisi pembangunan, katanya.

Pada kesempatan yang sama, Guru pendamping kelas Bpk Dery Anggara S.Pd  menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Bapak Edi Gunawan yang telah memberikan Materi Wasbang (Wawasan Kebangsaan).

"Dengan adanya kegiatan ini para siswa dan siswi dapat memahami pentingnya Wawasan Kebangsaan khususnya Bela Negara sejak dini sehingga akan tumbuh rasa cinta tanah air kepada muridnya tersebut", ujar Dery
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+