-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

AKP J,H Sinaga SH Tanggapi Bahwa Kantor selalu Aktif Dalam Pelayanan kewilayahan

Selasa, 07 Juni 2022, Juni 07, 2022 WIB Last Updated 2022-06-08T06:05:11Z
iklan disini :



 



Simalungun, indometro.id - 


Kepolisian Sektor dikepalai oleh seorang ( Kapolsek ) sedangkan Kepala Kepolisian sektor di perkotaan disebut sebagai Kepolisian sektor kota ( Polsekta )dikepalai oleh seorang kepala kepolisian sektor kota ( Kapolsekta)


Sebagian Tugas Polsek atau Kapolsek diantaranya memimpin ,membina mengatur dan mengendalikan satuan organisasi dilingkungan Polsek serta unsur pelaksanaan kewilayahan dalam jajarannya termasuk kegiatan pengamanan markas kepolisian sektor.


 Kepolisian sektor Silau  ( Polsek ) Silau yang bertempat di Nagori Dolok Kecamatan Silau Kahean Kabupaten Simalungun dikepalai oleh seorang Kapolsek AKP.JH .Sinaga .S.H membawahi 16 Desa ( Nagori ) .


AKP Jahoras Sinaga yang kerap dipanggil Pak Naga sampaikan beberap hal dalam pelaksanaan keseharian memimpin Polsek . Selasa ( 07/06/2022 ) Sore.


Tugas Polri adalah diantaranya Melindungi ,mengayomi ,melayani serta melakukan penegakan hukum dimasyarakat.

Dalam tugasnya Polri Tidak bisa menolak laporan masyarakat tapi setelah menerima laporan masyarakat tersebut Polri harus menganalisanya sebelum melakukan penyidikan dan proses hukum.


AKP JH.Sinaga.S.H lebih lanjut sampaikan bahwa pelayanan Polsek Silau kahean tetap bagus dan tidak pernah masyarakat mengeluh dengan melontarkan Keluhan secara resmi , selain itu boleh lah dilihat sekitar Polsek,  Kantor bersih, rapi , Setiap ada pengaduan masyarakat, jika Saya bertepatan ada di Polsek , bukan waktu dinas ke Polres Simalungun Saya akan  turun Kelapangan namun jika saya dinas keluar akan saya perintahkan  Kanit Res beserta anggota untuk menangani laporan warga .


Untuk itu saya sangat heran jika masih ada yang berasumsi berbeda sebut Kapolsek mengakhiri .


Seorang warga  sebut saja MS  Putra asli Silou Kahean menyampaikan melalui media ini bahwa kata Sempurna dalam keseharian baik itu dalam tugas maupun bermasyarakat belum tentu bisa sesuai dengan harapan bermasyarakat , seseorang manusia selalu ada kekurangan namun dengan  kekurangan itulah kita menjadikan bahwa mansia itu tidak ada yang sempurna .

Jari tangan kita ada sepuluh  lima  di tangan kanan , lima di tangan kiri .

Coba kita perhatikan jari kita itu

Apakah tingginya dan besarnya sama...?

Disitulah letak perbedaan bahwa tinggi nya saja berbeda ,demikian dengan fungsinya .untuk itu bisa diartikan kelebihan dan kemurangan kita sebagai Manusia.


Mengenai Markas Kepolisian Sektor Silau Kahean menurut saya , karena saya juga selalu ke Negeri Dolok ( Polsek Silau Kahean ) kantor selalu aktif  untuk warga diantaranya 

Dalam urusan pelayanan perlindungan pengayoman masyarakat .Lingkungan Polsek juga bersih rapi sebutnya .


( E purba/Dahlan S)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+