-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pemerintahan Desa Lomba karya, Polsek Ledo dan Puskesmas Ledo Bersinergi Laksanakan Program Vaksinasi dan Sosialisasi Rangka Cegah Stunting

Jefrilimb82
Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-23T03:11:14Z
iklan disini :






Bengkayang , Indometro.id - 

Bersamaan dengan jelang HUT BHAYANGKARA yang ke 76, pada tanggal 18 Juni 2022 dilaksanakan sosialisasi konvergasi pencegahan munculnya stunting varian baru melalui inovasi Kelompok belajar bunda anak balita dibawah umur dua tahun (KEJAR BADUT) dan Program gizi.


Turut hadir dalam acara ini Kepala Puskesmas Ledo ( Mediafaria BMK.AMd.Keb ), Kapolsek Ledo ( IPDA. Rohim. SH), dokter puskesmas Ledo, Team pelaksanaan vaksinasi, team pelayanan vaksinasi bian, team pelayanan giji, dan team pelayanan ibu hamil Puskesmas Ledo.


Desa Lomba karya, kecamatan Ledo, kabupaten Bengkayang melalui Kepala desanya ( Egi Hermanus ) sangat mendukung kegiatan ini. Dalam sambutannya beliau mengatakan " saya sangat mendukung kegiatan ini. Demi kebaikan kesehatan bersama masyarakat desa Lomba karya. 


"Trimakasih untuk kepala puskemas beserta team dan juga Kapolsek Ledo yang mau melaksanakan kegiatan yang positif ini Didesa kami. Salah satu bentuk dukungan kami, silahkan pergunakan kantor desa sebagai tempat dilaksanakan kegiatan ini. 


" Untuk masyarakat yang dikoordinir oleh ketua RT dan Kepala dusunnya masing masing, silahkan mengikuti kegiatan ini. Pada kegiatan ini ada pelayanan vaksin Bian ( untuk anak anak umur 6 -12 tahun ), Vaksin dosis kedua dan ketiga ( untuk orang dewasa ), giji, dan pelayanan untuk ibu hamil, Kejar badut, dan lain lain. Imbau pak Hermanus. 


Tahap Wawancara Langsung dengan awak media ini, kepala puskesmas Ledo kembali menjelaskan terkait kegiatan tersebut. 
" Kegiatan saat ini yaitu kegiatan pemberian suntik vaksin covid19, vaksinasi ( Bian ) pada anak umur 9 bulan sampai dengan 12 tahun. Semua anak yang ada di tiap dusun di desa Lomba karya kita layani. Dalam kegiata juga dilaksanakan sosialisasi dalam rangka pencegahan stunting baru. 


"Ada masalah baru pada generasi anak zaman sekarang ini. Yaitu kurang giji sampai kepada giji buruk. Itulah yang disebut stunting. Perlu juga diketahui bahwa Kurang giji atau giji buruk bukan hanya karna keterbatasan orang tua memberikan makanan kepada anak. Selain karena sakit bisa jadi dikarenakan adanya kesalahan dalam proses menyediakan makanan pada anak.


" Oleh karena itu itu Team giji yang didampingi oleh dokter turun langsung meninjau dan memeriksa setatus kesehatan atau tumbuh kembangnya anak anak yang ada Didesa Lomba karya., Serta memberikan pengetahuan mengenai giji pada orang tua yang memilki anak anak di desa Lomba karya. Pungkas ibu faria.






Dalam kegiatan ini Puskesmas Ledo memberikan bingkisan kepada warga yang diserahkan oleh kepala Puskesmas Ledo, kepala desa Lomba karya,  dokter puskesmas Ledo dan Kapolsek Ledo.








Selain itu Kapolsek Ledo juga memberikan tanggapan dan imbauannya terkait kegiatan tersebut pada Wawan cara dengan awak media ini. Beliau mengatakan :

" Trimakasih untuk puskesmas Ledo yang sudah mau bekerja sama dalam melaksanakan program vaksinasi dan konvergensi pencegahan munculnya stunting baru ini. Alham dullilah, untuk kecamatan Ledo program tersebut terlaksana cukup signifikan. Khususnya dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 76 ini. Mari masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Ledo Dukung dengan ikut serta dalam kegiatan kedua program ini. 


"Trimakasih juga saya ucapkan kepada kepala desa Lomba karya yang sudah bersedia menyediakan tempat untuk melaksanakan program kesehatan ini. Tutup pak Rohim.
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+