-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Lanjutkan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Gerindra – PKB Silaturahmi Bangun Koalisi Indonesia Raya

Kamis, 30 Juni 2022, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-07-01T00:05:45Z
iklan disini :



Bondowoso - indometro.id.
Elite Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) melakukan pertemuan di salah satu gedung di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam, dilansir dari https://b-oneindonesia.co.id.

Pertemuan itu merupakan kelanjutan dari pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Dari dalam ruang pertemuan secara tertutup selama sekitar 1 jam ini, terdengar tawa dan canda yang sangat meriah.

“Ini adalah silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa, silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo dan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara Nomor 4,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di lokasi.

“Ini adalah lanjutan untuk mengakrabkan Partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi, Gerindra menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW. Karena itu pertemuan silaturahmi kali ini adalah mempertemukan pimpinan DPD Partai Gerindra dengan Pimpinan DPW PKB di seluruh Indonesia,” tambah Muzani didampingi Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan Habiburokhman.

Oleh karena itu, kata Muzani, sebagai pimpinan pusat pihaknya memfasilitasi silaturahmi di tingkat provinsi dengan mengantar masing-masing pimpinan partai di tingkat provinsi, agar semuanya saling mengakrabkan, bercanda, dan selanjutnya melanjutkan silaturahmi ini. Bahkan, Dasco pun menegaskan bahwa Gerindra dan PKB pasti berkoalisi. “Koalisi lah,” tegas Dasco.

Muzani menjelaskan, pimpinan kedua partai saling menyamakan chemistry dan persepsi. Bahkan, kedua partai merasa mendapatkan kawan, semangat, dan energi, serta saling melengkapi satu sama lain.

“Karena itu hari ini kita merasa dapat kawan, merasa dapat semangat, merasa dapat energi dari teman-teman PKB, dan teman-teman PKB juga merasa dapat kawan, dapat semangat, bahkan dapat tradisi-tradisi baru mereka baik itu dari kami bagi PKB ataupun dari PKB bagi kami. Semuanya saling mengisi,” tegasnya.

Sementara itu, Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid membenarkan apa yang disampaikan Dasco bahwa Gerindra dan PKB mantap berkoalisi. “Betul itu,” kata Jazilul disambut tawa para elite kedua partai.

Jazilul yang didampingi Sekjen PKB Wahidin Halim dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menjelaskan, bahwa PKB dan Gerindra memang berkoalisi atau bekerja sama. Pertemuan ini akan ditindaklanjuti dengan pertemuan pimpinan parpol di tingkat provinsi sampai akar rumput.

“Apa perlu saya jelaskan? Silaturahmi itu bahasa Arab, bahasa Indonesianya kerja sama, bahasa politik praktisnya koalisi, kalau sudah berkoalisi pasti akan tanya, tanggal berapa pak? Macem-macem”.

“Nah kita baru mulai silaturahmi antar koalisi atau kerja sama apa pun pada level-level yang lebih ke bawah lagi, mulai dari sejak pertemuan Pak Prabowo dengan Gus Muhaimin, dilanjutkan dengan DPP, ini wilayah, sebentar lagi cabang, sampai ke akar bawah,” ungkapnya. (Jhon/AR).
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+