-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Jaga Kesehatan Lingkungan, Babinsa Koramil Tamanan Bersama Warga Bersihkan Sampah

    Sabtu, 25 Juni 2022, Juni 25, 2022 WIB Last Updated 2022-06-25T06:17:51Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso - indometro.id.
    Babinsa Koramil 0822/06 Tamanan, Kodim 0822/Bondowoso bersama warga gotong royong membersihkan sampah dan memotong tumbuh tumbuhan tidak gunanya dipinggir jalan di daerah Dusun Tamanan Barat Desa Tamanan Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso, Sabtu (25/6/2022). 

    "Saya selaku Babinsa mengajak masyarakat untuk saling bahu membahu bersihkan sampah menumpuk di pinggir jalan," kata Serka Agus Babinsa Tamanan. 

    Sampah yang berserakan di wilayah Dusun Tamanan Barat Desa Tamanan semuanya dibersihkan dan diangkut ke truk sampah, untuk selanjutnya dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

    Menurutnya, sampah menumpuk dipinggir jalan, jika dibiarkan lama timbulkan aroma busuk. Tentunya ini menimbulkan penyakit bagi warga sekitar. Dari itulah ciptakan kebersihan agar terhindar dari penyakit, akses warga yang melintas di jalan bersih dan nyaman," ucap dia lagi.

    Untuk menciptakan kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat, tentunya semua warga harus mengawalinya dengan kebersihan dan kerapian dilingkungan masing-masing. Dengan menjaga kebersihan yang ada di sekitar kita, tentunya akan menjadi usaha yang sangat baik untuk memelihara kebersihan dan kerapian yang ada dilingkungan," pungkasnya. 

    Dia juga mengimbau pada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, karena selain tidak enak dipandang juga mengganggu pernafasan," tuturnya. 

    Serka Agus pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungannya serta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan selama beraktivitas.

    Secara terpisah, Danramil 0823/06 Tamanan, Kapten Chb Bambang Adi Purnomo menyebutkan, lokasi penumpukan sampah itu memang sepatutnya dibersihkan. Sebab, itu akan menghambat aliran air sungai sehingga air akan masuk ke pemukiman warga.

    "Sudah kewajiban TNI khususnya para Babinsa untuk aktif di wilayah dan terjun langsung dalam setiap kegiatan guna memajukan daerah binaan," ujarnya. 

    Sunber Pendim0822. (AR).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini