-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Wakapolsek Padang Hilir Beri Edukasi PMK Kepada Pemilik Ternak di Jl Persatuan

    Redaksi
    Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T14:41:39Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh



    Tebing Tinggi, Indometro.club -


    Wakapolsek Padang Hilir Resor Tebing Tinggi Iptu M Manurung bersama PS. Kanit Binmas Aiptu Joni Zuardi dan Bhabinkamtibmas Aiptu Eddy Silalahi serta Aipda P Nadeak SH mengecek dan memberikan bimbingan penyuluhan (Binluh) serta edukasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada peternak di kandang sapi milik Marli di Jalan Persatuan LK IV Kel Tebing Tinggi Kec Padang Hilir Kota Tebing Tinggi, Kamis (19/5/2022).


    Lewat keterangannya, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto menyampaikan petugas  melaksanakan pengecekan dan edukasi kepada pemilik ternak bahwa wabah PMK tidak menular kepada manusia namun perlu hati-hati, sebab  bisa menular kepada hewan lainnya.


    Sedangkan dari hasil pengecekan didapati 8 ekor sapi di dalam kandang belakang rumah yang tidak digembalakan dalam keadaan sehat, petugas mengimbau kepada pemilik ternak agar terus memantau kesehatan ternaknya, apabila ditemukan tanda- tanda mencurigakan ke arah wabah PMK untuk segera memberitahukan kepada Bhabinkamtibmas agar ditindaklanjuti kepada pihak terkait.

    Tidak lupa Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang dan hewan ternaknya, lebih baik hewan ternak untuk dikandangkan dan dicarikan rumput, sering koordinasi dengan pihak kesehatan dan kecamatan serta usahakan untuk diberi jamu tradisional khusus hewan.

    (AS/IY)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini