-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Massa Tuntut Keadilan, 40 Anggota DPRD Terancam Terima Paket Celana Dalam

    Anang
    Selasa, 31 Mei 2022, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T03:25:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Siak, Indometro.id - Aliansi Komite Perjuangan Penyelamatan Hak Masyarakat (KPPHM) bersama massa menggelar aksi damai di kantor Pertanahan Nasional (BPN) Siak, serta lanjut ke DPRD Kabupaten Siak, Senin (30/05/2022).

    Puluhan Massa dan gabungan mahasiswa menuntut penyelesaian sertifikat SHM milik masyarakat di Balai Kayang 1.2.dan 3. Dengan HPL milik Pemerintah Kabupaten Siak.

    Erlangga warga kecamatan lubuk dalam saat berorasi di kantor DPRD menyampaikan, pihak nya akan mengirimkan paket berupa celana dalam ke rumah masing-masing anggota DPRD kab siak, Jika anggota DPRD Kabupaten Siak terus diam terkait persoalan yang selama ini warga Siak.

    "Ingat pak dewan, Jika kalian terus diam atas tertindasnya masyarakat, Kami akan kirimkan celana dalam kerumah kalian,"ujar Erlangga orasinya di kantor DPRD Siak.

    Erlangga dan masa aksi 
    Juga meminta terhadap DPRD Siak untuk segera membentuk pansus BUMD yang ada di Siak,
    Kemaren kami dengar mau Buat pansus lantas mana yang mau di pansuskan," ungkapnya.

    Lanjutnyn lagi tolong berikan kejelasan kepada rakyat biar kepercayaan kami tidak hilang terhadap dewan yang mewakili rakyat," cetusnya.

    Massa aksi berharap, kepada 40 anggota DPRD benar-benar bekerja untuk kepentingan rakyat. Selanjutnya Melakukan fungsi pengawasan sesuai Dengan tupoksinya sebagai legislatif. 40 orang Anggota DPRD kab Siak, mana suaranya saat ini masyarakat kabupaten Siak butuh kalaian,
    Jangan kalian hadir hanya saat pilkada dan pas lagi caleg  saja, Tapi hadirlah di saat masyarakat butuh kalian," sampai Erlangga dalam orasinya.

    Stelah lebih kurang 40 menit massa aksi menyampaikan, Anggota DPRD Zulkifli dan Syarif menemui massa.

    Syarif Selaku anggota DPRD kab Siak meminta maaf  Kepada masyarakat Siak atas kelalaian Dari DPRD

    "Terimakasih sudah membangunkan kami yang selama ini kami tertidur Sehingga kami  tidak mengetahui persolaan ini," ungkap Syarif selaku anggota DPRD siak sekaligus ketua DPD PAN Siak.

    Dalam waktu yang bersamaan Zulkifli berjanji di hadapan massa aksi akan memanggil Pihak pemerintah dan PT ekadaya  untuk di mintai kejelasan Soal sertifikat Warga Balai kayang 1,2dan 3.
    Insyaallah akan kita semua yang bersangkutan, Semua tuntutan akan di akromodir, Soal pansus akan kami Bahas secara mendalam, Apa yang di tuntut akan kami realisasikan segera," ucapnya Zulkifli.

    Selanjutnya Erlangga menjelaskan ada beberpa tuntutan massa ke kantor BPN dan DPRD kab siak penyelesaian konflik SHM Masyarakat balai kayang 1,2 dan 3 Dengan HPL milik Pemkab Siak.

    Kedua menolak perpanjangan HGB Milik PT ekadaya Yakin mandiri,dan tolak pembanguan Di lahan HGB tersebut Karna kami menduga menyalahi peruntukan nya.

    Dan mendesak DPRD untuk Melaksanakan pansus terkait BUMB SPS yang di duga menjual HPL Milik Pemkab Siak yang mengakibatkan kerugian negara 14 miliar.

    Terakhir meminta penegak hukum untuk memeriksa oknum dugaan  grafikasi Pembangunan gedung PT Bumi Siak Pusako(BSP), Bupati Siak, Dinas PU Tarukim siak dan petinggi PT BSP, Sebesar 9 miliar.

    Kami akan memperjuang hal tersebut hingga sampai ke titik terangnya, Dan kami akan melakukan aksi kembali dengan menurunkan 2000 masa jika ini tidak ada keputusan yang jelas," terangnya.(Fer)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini