-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Upaya Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Bantu Petani Merawat Tanaman

    Rabu, 06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T12:38:20Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Bireuen, indometro.id - Sebagai bentuk dari kepedulian dan perhatian terhadap petani yang ada di daerah binaan Serda Agus Triono Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen melaksanakan pendampingan dengan membantu petani dan warga dalam merawat tanaman kedelai dengan cara pembersihan rumput di sela tanaman kedelai, bertempat di Desa Blang Me Kec.Kuta Blang Kab.Bireuen, Rabu (06/04/2022).


    Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokok dari aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat binaan dalam mengatasi serta menyelesaikan masalah, juga membantu meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah.


    Di kesempatan yang sama Babinsa Serda Agus Triyono mengatakan bahwa kegiatan pendampingan seperti ini selalu rutin kami laksanakan dimulai dari awal pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga panen nanti sebagai upaya kami untuk membantu petani yang ada di daerah binaan.


    "Bulan puasa seperti ini tidak menjadi kendala bagi para petani untuk melaksanakan perawatan terhadap tanaman kedelai yaitu menyiangi gulma yang tumbuh di sekitar tanaman kedelainya," ucapnya.


    Dengan dilakukannya pendampingan terhadap petani harapannya Para petani bisa lebih bersemangat dalam meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan ekonomi bagi keluarga yang ada di daerah. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini