-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh Kunjungi Masjid Baitul Atiq di kabupaten Aceh Utara

    Minggu, 10 April 2022, April 10, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T22:51:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - Bupati Aceh Utara H.Muhammad Thaib melalui Kaban Kesbangpol Aceh Utara Muhammad Zulfadli,S.Sos menyambut kunjungan tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh di Masjid Baitul Atiq gampong mns Geumata Lhoksukon, Sabtu (9/04/22).



    Kedatangan tim dipimpin Oleh Kaban Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Efendi didampingi para Kabid dan staf membawa misi program Pemerintah Aceh menjalankan kunjungan silaturahmi keseluruh kabupaten kota secara serentak dengan jargon “gerakan mesjid bereh” dalam rangka safari ramadhan 1443 H di Mesjid Baitul Atiq Gampong Mns Geumata Kecamatan Lhoksukon.


    Kepala Badan Kesbangpol Aceh Drs Mahdi Efendi beserta jajaran hadir mewakili pemerintah Aceh mengatakan program ini berkaitan dengan program pemerintah Aceeh yakni program bereh (Bersih, estetis rapi dan hijau)  dilaksanakan di 54 Mesjid 23 kab/kota yang di support oleh Bank Aceh dan Bank mustaqim Aceh.


    Adapun agenda yang dilaksanakan antara lain yaitu,  pembersihan mesjid, penanaman pohon dan Shalat tarawih serta dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan.


    Tim Provinsi dan Bank Aceh Samudera Capem Lhoksukon menyerahkan bantuan tunai Rp.16.000.000 juga cendera mata dari Pemerintah Aceh dan juga penyerahan dana CSR yang diserahkan oleh Bank Aceh Capem Lhoksukon. Bantuan diterima Imam mesjid Tgk H. Mukhtariza dan BKM Mesjid Baitul Atiq, didampingi oleh Kabag Humas Setdakab Aceh Utara Hamdani, S. Ag., M. Sos, Sekretaris Dinas Syariat Islam Hadaini, S.Sos dan camat Lhoksukon Hanifza Putra, S.STP. M. Si


    DR.Armiadi Musa bertindak sebagai penceramah,  menyampaikan terima kasih atas sambutan jamuannya di kecamatan lhoksukon, Salam Kami untuk Pemerintah Daerah Aceh Utara.

    Ustaz Armiadi, mengatakan kebersihan dan penghijauan mesjid harus diperhatikan, setali dengan apa yang disampaikan Sekda Aceh, kenapa Mesjid tidak bersih dan hijau indah dipandang, Sekda Aceh berharap masjid lebih bersih termasuk tempat buang air kecil dan tempat wudhuk.


    Penceramah juga menyinggung terkait dengan maraknya judi online dan narkoba diseluruh pelosok Aceh yang sangat meresahkan dan merajalela sehingga dapat meracuni generasi muda di Aceh.


    Untuk itu beliau berharap mari sama-sama menjaga agar hal itu dapat dihilangkan dari bumi Serambi Mekkah.


    "Karenanya, para jamaah agar tabayyun  terhadap berita berita Hoaks yang berkembang  telah  meresahkan masyarakat, menimbulkan fitnah antar sesama islam,"ajaknya.


    Turut hadir pada kegiatan tersebut Muhammad Zulfhadli, S. Sos kepala kesbangpol aceh utara,  Tenaga Ahli Bupati Tgk Ir. Muhammad Hatta, MT, para geuchik dalam kemesjidan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah shalat tarawih mesjid Baitul Atiq.


    Dr Armiadi Musa dalam ceramah singkat juga mengingatkan orang tua mengawasi anaknya dari penyebaran bahaya Narkoba. Narkoba salah satu ancaman terbesar bagi genasi muda, dapat merusak masa depan.


    Pencegahan penyalahgunaan narkoba harus dilakukan sedini mungkin guna mengantisipasi penyalahgunaan narkoba pada anak.usia sekolahan karena anak tersebut rentan menjadi target pengedaran narkoba.


    "Mari, kita selalu ingatkan anak dan orang di sekitar kita untuk menjauhi narkoba dan narkotika karena bisa merusak fisik, mental, hingga merusak tatanan hidup," tegasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini