-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pemdes Sembulung, Kamtibmas Dibantu Pemuda Dan Masyarakat Uruk Jalan Berlubang

    Senin, 25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T17:07:37Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Pemdes Sembulung bersama Kamtibmas dan Masyarakat saat menguruk jalan berlubang, Senin Malam (25/4/22). (Foto: Agung/Indometro)


    Banyuwangi, Indometro.id - Kondisi jalan poros Desa Sembulung, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, banyak yang  mengalami kerusakan. Di beberapa titik ruas jalan tersebut, banyak ditemui lubang dengan lebar dan kedalaman beragam. Kondisi tersebut, mendorong Pemdes, Kamtibmas bersama Masyarakat dan Pemuda berinisiatif melakukan pengurukan darurat, Senin malam (25/4/22).


    Kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan, mengingat banyak sekali jalan berlubang dan tersebar di beberapa titik. Dengan kondisi tersebut, Pemdes bersama Masyarakat dibantu Kamtibmas melakukan tindakan darurat dengan menutup lubang dengan cara di cor semen dan pasir.



    “Ini bentuk kepedulian kami bersama masyarakat, meskipun apa yang kami lakukan ini memang belum memenuhi standar keselamatan pengguna  jalan,” kata Farid Kasun Tanjungrejo kepada Indometro.



    Diakui Farid, tindakan itu bersifat darurat. Hal itu mengingatkan, kondisi jalan khawatirkan akan berdampak kepada pengguna jalan, khususnya bagi pengendara roda dua terlebih saat hujan turun dengan intensitas tinggi.



    “Saat hujan lubang pada jalan tergenang air dan ini yang ditakutkan, terjadinya kecelakaan yang  mengakibatkan adanya korban laka dan itu sudah pernah terjadi beberapa waktu lalu. Sementara sekarang kami sediakan satu pickup pasir dan lima semen, untuk menutup jalan poros yang berlubang yang ada di Desa Sembulung ini,” ungkap Farid.



    “Jalan poros ini kan kewenangan Kabupaten dan apa yang kami lakukan ini sekadar bentuk kepedulian kami bersama masyarakat untuk tindakan darurat”, tegasnya.



    Meski telah dilakukan pengurukan yang sifatnya darurat, dirinya tetap mengimbau para pengguna jalan berhati-hati dan waspada saat melintasi jalan tersebut.



    “Tetap waspada karena sifat urukan ini kan tidak permanen, tidak tahan lama, namanya juga darurat,” tutupnya. (A/P)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini