-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Muspika Cot Girek Safari Ramadhan Bersama Masyarakat di Masjid Baitussalihin

    Rabu, 06 April 2022, April 06, 2022 WIB Last Updated 2022-04-06T08:54:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     



    Aceh Utara, indometro.id - Muspika Cot Girek kabupaten Aceh Utara menggelar safari Ramadhan di Masjid Baitussalahin gampong Beurandang Asan, Selasa (5/4/2022). Kegiatan tersebut turut diikuti Camat beserta stafnya, Danramil, Kapolsek bersama tokoh agama dan para geuchik.

    Camat Cot Girek, Kamaruddin kepada media ini menuturkan , bahwa pelaksanaan safari ramadhan akan dilaksanakan dalam bulan puasa tahun ini di tiga lokasi.

    "Kita ada tiga kemukiman terdiri dari kemukiman Alue Rampah, Bandar Baru dan Beurandang. Selain itu kita menghadiri undangan berbuka puasa bersama warga  ke gampong - gampong,"ucapnya.

    Dikatakan Camat Cot Girek, safari ramadhan Muspika Cot Girek adalah untuk lebih menjalin tali silaturrahmi antar pimpinan kecamatan dengan masyarakat, disamping itu untuk berpartisipasi dalam syiar islam, dakwah islamiyah dan sosialisai restorative justive dalam suasana bulan yang penuh rahmat, berkah dan maghfirah.

    Seraya dia mengharapkan apabila 
    terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat desa, sebelum pelanggaran atau permasalahan tersebut berujung kepada ranah hukum, kiranya dapat diselesaikan terlebih dahulu oleh pemerintah gampong.

    "Sebagaimana restortive justice diimplementasikan," kata  camat yang disapa  Kemal.

    Kegiatan safari tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib dan Isya berjamaah, shalat Tarawih dan Witir berjamaah di Baiussalihin.

    Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santuna bantuan 2 lembar karpet sajadah masjid setempat.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini