-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Dampingi Peserta Khitanan Di Desa Binaan

    Selasa, 12 April 2022, April 12, 2022 WIB Last Updated 2022-04-12T06:25:17Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Bondowoso-indometro.id.
    Keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi, rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat sangat dirasakan oleh warga, khususnya di wilayah Koramil 0822/02 Curahdami.
    Suasana ini terlihat saat Babinsa 0822/02 Curahdami, pada saat Pelda Tamyiz bersama warganya menghadiri acara sunatan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kades, Babinsa, Babinkamtibmas dan peserta khitanan.

    Pelda Tamyiz mengatakan meski nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah usia SD ini, mereka tetap percaya diri saat Babinsa turut mendampingi mereka yang akan di khitan oleh Tim Kesehatan, “sebanyak 10 anak yang akan di khitan” tambahnya.

    Kapten Inf Moeljanto Sebagai Komandan Koramil 0822/02 Curahdami mengapresiasi kerja Babinsa dilapangan yang dapat merangkul dan mengajak anak-anak SD untuk mau melaksanakan khitanan ini.

    Dia juga menjelaskan sunatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan kerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Puskesmas setempat, “tuturnya”.

    Kegiatan sunatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Masyarakat mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka yang kurang mampu,” ungkapnya.

    Sumber Pendim0822

    (Ahyar Rosyid)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini