-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Deklarasi Pilkades Damai Se-Kecamatan Tebing Tinggi Dihadiri Oleh Kapolres Tebing Tinggi

redaksi
Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T03:09:55Z
iklan disini :





Tebing Tinggi, Indometro.id -

Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP M Kunto Wibisono SH, SIK, MSi menghadiri kegiatan penandatanganan Fakta Integritas dan Deklarasi Pilkades Damai Calon Kepala Desa (Cakades)  Se-Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai Tahun 2022 di Kantor Camat Tebing Tinggi, Jl Yos Sudarso, Jumat (4/3/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kabag Log Polres Tebing Tinggi Kompol P. Pangaribuan Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi, AKP Suparmen, Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Rudianto Silalahi, S.H.MH, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Maruli Tua Simanjorang, S.H, mewakili Danramil 24 / TTSB Peltu L. Barus, Camat Tebing Tinggi Kab. Sergai Edy Syahputra S.STP.M.Si, Ketua P2KD Se – Kec. Tebing Tinggi, para calon Kepala Desa Se-Kec. Tebing Tinggi dan Ketua MUI Kec. Tebing Tinggi Ust M. Nuh Sinaga.



Dalam sambutannya, Kapolsek Tebing Tinggi AKP Maruli Tua Simanjorang, S.H menyampaikan bahwa di kecamatan Tebing Tinggi ada 5 Desa yang akan melaksanakan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa dengan jumlah calon kepala desa sebanyak 11 (sebelas) calon.

“Bapak dan ibu sudah mengucapkan ikrar sebanyak 5 point yang mana Inti dari 5 ikrar tersebut  bertujuan 1 (satu) yaitu Pilkades damai, tertib dan aman, selain itu pelaksanaan Pilkades ini adalah pagelaran kontestan politik dari kita untuk kita, ibu bapak menjadi publik figur maka dari itu harus mencontohkan hal – hal yang baik dalam bermasyarakat.Ini adalah perhelatan yang dilakukan pemerintah dan jangan pernah ibu bapak masuk dalam ranah pelanggaran hukum.
Jika ada permasalahan dalam pelaksanaan Pilkades maka ada wadah untuk penyelesaiannya dan dapat disampaikan kepada P2KD.” ungkap Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Muchamad Kunto Wibisono, SH, S.IK, M.Si turut menyampaikan arahan dan bimbingan yang mengatakan bahwa dirinya diberi kesempatan untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades 2022 di Kec Tebing Tinggi Kab. Sergai yang masuk dalam Wilkum Polres Tebing Tinggi.

“Saya berharap dalam kegiatan ini agar terciptanya situasi Pilkades 2022 dalam keadaan aman dan kondusif, kegiatan ini merupakan ajang kontes dalam menduduki kursi kades, maka dengan itu siapa nantinya para kades yang tidak terpilih agar terima dengan iklhas, dan kepada P2KD untuk tetap netral jangan ada berpihak kesana kemari.Kami mengajak dan menghimbau kepada para bapak ibu dalam pelaksanaan pilkades 2022 untuk saling menjaga situasi yang sejuk dan aman” papar Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan dan Pembacaan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak di Kec Tebing Tinggi pada 5 Desa tahun 2022 yang dilakukan oleh masing-masing calon Kepala Desa dan para Forkopimda Kec. Tebing Tinggi serta dilanjutkan pembuatan Video Deklarasi Damai Pilkades 2022 Kec Tebing Tinggi Kab. Sergai.

Untuk diketahui, dalam hal ini terdapat 5 Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai yakni Desa Paya Bagas, Desa Sei Priok, Desa Paya Mabar, Desa Kuta Baru dan Desa Kedai Damar.

Sementara dari 11 (Sebelas) Calon Kepala Desa yang terdapat di 5 (lima) Desa yang melaksanakan Pilkades di Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai, terdapat 1 (satu) calon kepala desa yang tidak hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yakni Maringan Simanjuntak dari Desa Paya Mabar.

(AS/IY)

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+