-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0103/Aceh Utara Maksimalkan Peran Babinsa Lawan Hoaks Vaksin Covid-19

    Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022 WIB Last Updated 2022-02-02T05:08:06Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Lhokseumawe, indometro.id

    Komando Distrik Militer 0103/Aceh Utara memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk menyosialisasikan program vaksinasi Covid-19 baik untuk Anak anak usia 6 sampai dengan 11 tahun maupun untuk orang Dewasa khususnya yang berada diwilayah Teritorial Kodim 0103/Aut. 

    Dandim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto S. A.P., mengatakan, Babinsa juga dilibatkan untuk mensosialisasikan Vaksinasi dan memerangi hoaks terkait dampak vaksin Covid-19 yang beredar di tengah masyarakat.

    "Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan vaksin itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Informasi itu yang terus kami bantah kepada masyarakat," Ungkap Letkol Oke ,Selasa, (01/02/2022)..

    Dandim memastikan, pihaknya siap menyukseskan percepatan vaksinasi dengan memfungsikan babinsa yang ada untuk meyakinkan masyarakat agar bersedia divaksin.

    "Kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dalam rangka meningkatkan imun tubuh dari serangan virus itu," ucap dia.

    Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan yang ada agar bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi. Untuk saat ini, katanya, program vaksinasi menyasar masyarakat yang berumur 6 sampai dengan 11 tahun ke atas.

    "Jadi jika ada stok vaksin di Dinas Kesehatan maka kami siap membantu dan mendorong pelaksanaan vaksinasi," tambah dia.

    Ia juga mengajak, masyarakat agar tidak takut mengikuti program vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran virus corona Covid-19.

    "Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam menangkal Covid-19 selain mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi di luar rumah," ajaknya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini