-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kerjasama dengan PT KPI, KNPI Fokus Program Pemberdayaan SDM dan Ekonomi

    Anang
    Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-18T06:36:59Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Ketua Harian DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Karnilawati 

    Bengkalis, Indometro.id - 

    Menindaklanjuti hasil kesepakatan pada pertemuan beberapa waktu lalu, antar Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis dengan Manager PT. Kilang Pertamina Internasional (KPI) Sungai Pakning, jajaran pengurus KNPI dibawah komando  Iwan Saputra sedang mempersiapkan program jangka panjang yang fokus pada pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Pemuda.

    Demikian disampaikan Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan Saputra melalui Ketua Harian Karnilawati kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/2/2022), dia menyebutkan program kerjasama dengan perusahaan plat merah tersebut  disusun dengan lebih memperhatikan out put jangka panjang dan bukan sekedar seremonial saja.

    "Untuk menindaklanjuti kesepakatan pada pertemuan antara Ketua DPD KNPI Bengkalis Bung Iwan Sakai bersama manager PT Kilang Pertamina Internasional Sungai Pakning Bapak Antoni beberapa waktu lalu, maka kami merencanakan desain penyusunan program kerjasama yang terfokus pada pemberdayaan SDM dan Ekonomi pemuda. Hal itu agar memiliki out put jangka panjang terhadap peran aktif pemuda untuk pembangunan daerah," tutur Karnila yang juga salah seorang tokoh perempuan Kabupaten Bengkalis.

    Dikatakan Karnila, dalam melaksanakan program kerjasama dengan PT. KPI Sungai Pakning, DPD KNPI Bengkalis akan memfokuskan lokasi kerja di wilayah Gerbang Laksamana yaitu Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana.

    "Untuk wilayah kerjasama dengan PT KPI Sungai Pakning, kita akan memfokuskan diri di wilayah Gerbang Laksamana, sedangkan dengan PT PHR programnya kita fokuskan di Duri dan sekitarnya, begitu juga pola kerja dengan pihak ketiga lainnya, akan disesuaikan dengan wilayah operasional masing - masing," sebutnya. 

    Menurut Karnila, DPD KNPI Bengkalis dibawah kepemimpinan Iwan Sakai, ingin mewujudkannya program jangka panjang Peningkatan Kapasitas Pemuda melalui Kegiatan Pemberdayaan Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi di segala sektor, bekerjasama dengan sejumlah pihak akan dimulai pada tahun 2022 ini.

    "Program kerjasama dengan PT KPI Sungai Pakning maupun dengan pihak lainnya nanti, diharapkan dapat meningkatkan Kapasitas Pemuda pada setiap sektor, meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air dan dapat mengembangkan jiwa wirausaha pemuda serta meningkatkan persaudaraan dan kerjasama di kalangan pemuda, sebagaimana tujuan utama dari organisasi KNPI," tutur Karnila.

    Sementara itu Kepala Humas / CSR PT KPI Sungai Pakning Rahmad Hidayat dikonfirmasi membenarkan pihaknya siap bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Iwan Saputra.

    "Sesuai dengan pertemuan antara Bapak Antoni Manager PT KPI Sungai Pakning dengan Ketua DPD KNPI Bengkalis Iwan akhir tahun lalu, maka kita sepekatai program kerjasamanya dalam bentuk pemberdayaan SDM ekonomi pemuda dan masyarakat, kami persilakan kepada KNPI untuk membuat desain perencanaannya terlebih dahulu, untuk dilaksanakan bersama nantinya," kata Rahmad. 

    PT KPI Sungai Pakning kata Rahmad, mendukung DPD KNPI Bengkalis sebagai induk organisasi kepemudaan di Negeri Junjungan untuk mengembangkan kapasitas pemuda.

    "Yang terpenting adalah KNPI bisa menstimulasi kesadaran keseluruhan pemuda, untuk bisa merubah dirinya dari objek pembangunan menjadi subjek pembangunan serta mampu mengembangkan diri guna mendukung pembangunan daerah, bangsa dan negara," harap Rahmad Hidayat.


    Foto : Karnilawati

    Foto : Foto bersama pengurus DPD KNPI Bengkalis dengan managemen PT KPI Sungai Pakning
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini