-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Air Krueng Peutoe Meluap Aceh Utara Siaga Banjir

    Minggu, 27 Februari 2022, Februari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-02-27T05:48:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Aceh Utara, indometro.id-Akibat hujan deras melanda wilayah Kabupaten Aceh Utara sejak Sabtu 26 Februari 2022 menyebabkan air sungai Krueng Peutoe meluap melewati tanggul sungai mengakibatkan  banjir hingga merendam pemukiman penduduk seputar Daerah Aliran Sungai (DAS) Gampong Kumbang Kecamatan Lhoksukon.

    ketinggian antara 10 cm s/d 50 cm disebabkan oleh hujan dengan intensitas lebat sehingga mengakibatkan genangan air di area pemukiman penduduk, area persawahan serta perkebunan masyarakat.

    Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara, Asnawi, ST.MSM, dalam laporan Periodiknya menjelaskan untuk saat ini
    Kerugian material, korban yang terdampak masih dalam pendataan BPBD Aceh Utara.


    " Untuk sementara data pengungsian dan korban jiwa belum ada,  Sampai dengan Saat ini kondisi air masih bertahan dan sudah melewati badan jalan Lhoksukon cot girek".

    " Saat ini kami masih melakukan Kegiatan administrasi, pelaporan Pengendalian pengoperasian petugas piket PUSDALOPS-PB  Kabupaten Aceh Utara, Monitoring situasi dan Kondisi di 27 Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara ( 852 Desa) oleh petugas piket PusdalOps BPBD  melalui Komunikasi Radio, Laporan rutin Camat, Medsos dan informasi masyarakat", katanya.

    Petugas Piket Pusdalops, Tim Reaksi Cepat (TRC) dan SAR BPBD Aceh Utara tetap SIAGA di Pos masing - masing mengingat debit air sungai meningkat akibat hujan lebat dalam dua hari ini. (Sayful Tanlus)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini