-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Berancah Bermasa, Gelar Pengajian Rutin dan Didikan Subuh

Anang
Minggu, 30 Januari 2022, Januari 30, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T02:45:49Z
iklan disini :




Istimewa

Bengkalis, Indometro.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Berancah, Kecamatan Bantan,  Kabupaten Bengkalis, adakan pengajian rutin di masjid Al-istiqomah Dusun Seberang Desa Berancah, Minggu (30/01/2022) malam.

Kepala Desa Berancah Turadi A.md, mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan bermasa yang di laksanakan DDII (Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia) Desa Berancah berkerjasama Karang Taruna serta Perisai Muda Desa Berancah

Kades Berancah Turadi saat berdiskusi bersama pembuka masyarakat

"Kita akan melaksanakan pengajian rutin ini dalam waktu dua minggu sekali dan akan terus kita lakukan secara bergantian baik  masjid maupun mushala yang ada di Desa Berancah", ungkap Turadi.

“Tujuan diadakan pengajian rutinan ini, untuk memperdalam ilmu agama, mempererat silaturahmi antar umat khususnya yang ada di Desa Berancah. Kami sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini, sebab berdampak positif,” Ujarnya.

Pengajian mingguan ini dilaksanakan rutin pada hari minggu malam senin, Dan akan terus dipertahankan serta dikembangkan untuk memperkokoh keimanan dan dan ketakwaan umat.

“Selain kinerja perangkat desa yang terus intens, Kajian mingguan ini menjadi ajang memperdalam adab serta ketakwaan kepada Allah SWT. Semoga Desa Berancah menjadi desa yang religius".

"Dan juga selain dari pengajian rutin, kita bersama Karang Taruna dan juga DDII juga mengadakan pendidikan subuh untuk anak-anak tingkat TK dan SD yang dilaksanakan disetiap masjid yang berada di desa Berancah, Pendidikan Subuh ini kita laksanakan pada setiap pagi minggu", tambahnya.

Disisi lain ketua DDII Desa Berancah Edi Herman mengatakan, Alhamdulillah, Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita sesama masyarakat Desa Berancah bisa terjalin silaturahmi dengan baik dan juga sekaligus meningkatkan keimanan kepada Allah SWT melalui acara Ini, Amin.

"Dan saya berharap semoga acara ini bisa menjadi sebagai rutinitas desa kita, Dalam upaya menciptakan desa yang religius," ulasnya menghakiri.

Anang
Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+