Hasil Pansus, DPRD Simalungun Sampaikan Rekomendasi ke Bupati Terkait Asset

Baca Juga






Simalungun, indometro.id -
Berdasarkan hasil Panitia Khusus (Pansus) DPRD Simalungun merekomendasikan ke Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga terkait asset ke Pemkab Simalungun.

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, SH, MH saat dikonfirmasi, Rabu (1/12/2021) sekira pukul 10.00 wib, mengatakan telah menyampaikan hasil rekomendasi DPRD Simalungun untuk asset pemkab Simalungun baik untuk asset bergerak maupun tidak bergerak.

 
Rekomendasi dikatakan Timbul Jaya terkait pemanfaat dan optimalisasi asset.

 
Diantaranya, lahan eks Goodyear agar Pemkab Simalungun di bawah Pemerintahan Radiapoh Hasiholan Sinaga-Zonny Waldi agar menertibkan dan dilakukan kerjasama dengan petani.

“Lahan diperbolehkan dikelola masyarakat,  dengan catatan jangan lebih dari dua tahun sembari pemerintah melakukan persiapan pemanfaatan. Lahan terlindungi dan masyarakat menyadari lahan itu milik pemerintah,” sebutnya.

Selanjutnya eks pekan di Simpang Bah Jambi yang kondisinya sudah dikuasai masyarakat dan ditempati menjadi rumah tinggal.


Lahan di Kota Pematangsiantar ada lima asset yang belum dimanfaatkan. “Diminta ke eksekutif supaya dikerjasamakan dengan catatan mempedomani kententuan,” sebutnya.

Sementara terkait asset yang sudah dikerjasamakan, karena dilihat tidak dimanfaatkan dan semacam diterlantarkan.
“Merekomendasikan supaya dievaluasi dan ditinjau ulang,” katanya.

 
Asset GOR ada penguasaan oleh pihak lain agar diambil alih pemerintah supaya dimanfaatkan untuk sebagaimana fungsi sebagai sarana olahraga.


Dalam hal ini DPRD Simalungun meminta dilakukan pendataan asset termasuk yang tidak bergerak dan bergerak yang mungkin belum terdata di OPD masing-masing.

“Seperti gedung eks DPRD kita miris melihatnya, gedung yang rusak. Ini yang kita harapkan bisa memberi dampak nilai ekonomis asli daerah. Akan dibukakan terkait asset-asset yang lain,” bilang Timbul Jaya Sibarani.

Dengan dilakukannya penertiban asset, Timbul Jaya Sibarani berharap bisa memberikan penambahan untuk PAD Kabupaten Simalungun.  (JP).

Berikan Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama