-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Cegah Stunting, DPPKB Aceh Tenggara Siapkan Tim Pendamping Keluarga

    Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T13:00:10Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Kepala Dinas DPPKB Aceh Tenggara Sedang Memberikan Arahan

    Aceh Tenggara, indometro.id - Dalam rangka mempersiapkan tim pendamping keluarga di desa, untuk percepatan penurunan angka stunting, Balai Penyuluh Keluarga Berencana (BP-KB) Kec. Semadam Kabupaten Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) Percepatan Penurunan Stunting se-Kecamatan Semadam di Balai Desa Titi Pasir Kec. Semadam, Rabu (01/12/2021).

    Kegiatan Orientasi Tim Pendamping Keluarga (TPK) percepatan penurunan Stunting di Kecamatan Semadam langsung dibuka oleh kepala dinas DPPKB Budi Afrizal, SKM, MKM yang didampingi Imam Saharudin, Apt. selaku Kabid Kesejahteraan Masyarakat (KS) Dinas DPPKB Aceh Tenggara 

    Peserta orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kecamatan Semadam berdasarkan panduan peserta Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting merupakan utusan dari desa sebanyak 3 orang.


    Kepala Dinas DPPKB  Aceh Tenggara, Budi Afrizal mengatakan bahwa, kegiatan ini menindak lanjuti perintah Presiden Republik Indonesia, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 72 Tahun 2022 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

    "Kegiatan Orientasi TPK Percepatan Penurunan Stunting, ini bertujuan agar tersedianya tim pendamping di desa yang siap mendampingi sasaran di antaranya; calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca-melahirkan, keluarga punya balita 0-59 bulan yang  terindikasi stunting," ucap Budi

    Model orientasi yang akan diikuti oleh TPK terdiri atas belajar mandiri dan tatap muka. "Belajar mandiri melalui modul yang dibagikan di grup WhatsApp, dan tatap muka langsung diskusi, yang didampingi oleh Imam Saharudin selaku fasilitator Orientasi di Kecamatan Semadam (Husni)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini