-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Road Show, Santri Dakwah ke Pedalaman Aceh Utara

    Rabu, 01 Desember 2021, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T03:15:01Z

    Ads:

     




    Aceh Utara, indometro.id - 

    Harakah Thalabah Aceh Utara (HATHAR) kembali melakukan safari dakwah ke Gampong Seureke dan Leubok Pusaka yang berada dipelosok Aceh Utara yang terletak di Kec. Langkahan selama dua hari dari 28c- 29 November 2021.

    Turut serta dalam rombongan Abi Dr. Safriadi, MA dan Tgk. Tu Ramadhan, MA yang merupakan Ulul Albab (Dewan Pakar HATHAR dan Tgk. Hafidz El Mansuri (Ketua RTA Aceh Utara). Total rombongan  berjumlah dua belas orang.

    Safari dakwah di mulai di blok B Seureke Langakahan. Pemateri Abi Dr. Safriadi, MA merupakan Ulul Albab HATHAR memaparkan pentingnya kesadaran orang tua agar mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

    Setelah dhuhur acara di lanjutkan di Blok A Seureke. Tgk. Tu Ramadhan, MA juga Ulul Albab (Dewan Pakar HATHAR) memotivasi masyarakat untuk haus akan ilmu dan memberikan tips cara mendapatkan ilmu. 


    Lawatan safari di lanjutkan di Dayah Baitul Muttaqin Dusun Tanah Merah Leubok Pusaka Pimpinan Abi Muslem. Acara di mulai setelah shalat Isya. 

    Pimpinan Dayah Bustanul Muttaqin, Abi Muslem sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan asrama untuk para santri anak-anak pedalaman disana.

    "Disamping itu sangat  dibutuhkan bantuan MCK dan tempat wudhu' santri,"ucapnya.

    Pagi Senin rombongan Hathar melanjutkan perjalanan ke dusun Alue Seupui atau Sarah Raja Gampong Leubok Pusaka dengan menggunakan perahu mesin menyusuri terusan sungai Ara Kendou yang terkenal selama satu jam. 

    Selesai shalat dhuhur acara di mulai dengan lantunan ayat suci Al Quran oleh Tgk. Hafidz Al Manshuri dan sambutan dari Rais Am HATHAR Tgk. Zulfirman T. Ismail.

    Terakhir Tausiyah disampaikan oleh Tgk. Tu Ramadhan yang mengajak masyarakat agar terus mencari ilmu terus mengamalkannya agar bahagia dunia dan akhirat. 

    Masyarakat Dusun Alue Seupui sangat mengharapkan agar jembatan yang telah hancur dan rusak bisa dibangun oleh Pemerintah Aceh Utara agar mereka bisa akse lewat darat untuk menuju induk kampung.

    Karena selama ini segala kebutuhan mereka aksesnya lewat sungat yang membutuhkan waktu satu jam untuk akses ke pusat Gampong Leubok Pusaka. Bila hujan deras air sungai mengalir bagitu deras yang berpotensi membahayakan keselamatan jiwa. 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini