-->

Iklan

Temukan Kami DI Fb

Halaman

Pastikan Warganya Aman, Kapolres Simeulue Terobos Banjir dan Dirikan Dapur Umum

Al-an
Senin, 08 November 2021, November 08, 2021 WIB Last Updated 2021-11-09T03:06:04Z
iklan disini :




Simeulue, indometro.id

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso bersama jajaran pantau dan turun langsung membantu warga yang terdampak banjir dibeberapa titik di Kabupaten Simeulue.

Untuk memastikan warga tetap aman, kapolres rela basah kehujanan, menerobos banjir menelusuri kesetiap wilayah yang terdampak dan mendirikan dapur umum di salah satu desa, tepatnya di desa Leubang hulu kecamatan Teupah Barat Kabupaten simeulue, yang terisolir akibat banjir hari ini. Senin 08 November 2021.


Sebagaiman diketahui banjir hari ini bukan hanya merendam pemukiman penduduk, namun juga merendam dan menghanyutkan sebagian padi warga, merendam beberapa sekolah juga tempat ibadah. 

Banjir terjadi di beberapa titik , antara lain desa Leubang, Leubang Hulu, Salur latun (Kecamatan Teupah Barat), desa Simpang Abail berada di Kecamatan Teupah Tengah serta desa Ganting di kecamatan Simeulue Timur.


Saat berada di lokasi banjir Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, menyatakan keselamatan warga paling utama, oleh karena itu dirinya langsung turun kelapangan untuk mengecek dan membantu warga bersama anggota.


”Polri selalu siap untuk memastikan warga tetap aman, termasuk saat bencana banjir. Saat ini kita turun langsung kelapangan, juga mendirikan dapur umum di desa leubang hulu karena hampir seluruh rumah penduduk leubang hulu terendam banjir”. Kata Pandji santoso Kapolres simeulue.

Kapolres juga menghimbau warga tetap waspada mengingat cuaca masih belum kondusif, dikhawatirkan intensitas hujan makin bertambah juga angin kencang.




“hindari berada dekat pepohonan, tiang listrik yang mengancam bahaya, tanah atau gunung rawan longsor, begitu juga kepada para nelayan agar memastikan cuaca sebelum turun melaut, utamakan keselamatan”, himbau Kapolres.

(AA)

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar Dong!

Tampilkan

Terkini

Nasional

+