-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    PT PIM Bersama IDI, DINSOS dan ACT Aceh Utara Gelar Program AKSA di SMAN 1 Dewantara

    Jumat, 15 Oktober 2021, Oktober 15, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T13:57:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Aceh Utara, indometro.id - PT. Pupuk Iskandar Muda bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia, Dinas Sosial dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Aceh Utara mengelar program  Aku Sehat   (AKSA)  dengan melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja dan edukasi kesehatan reproduksi di SMAN 1 Dewantara, Senin (11/10'2021).

    Pada kesempatan tersebut managemen PT PIM diwakili oleh Senior Vice Presiden Umum Saifuddin Noerdin, ST.,  M.S.M didampingi oleh VP PKBL & Humas Nasrun dan Ptl. Asisten Vice Presiden Jufri beserta Staf, yang diikuti oleh 100 siswa/i SMAN 1 Dewantara dari kelas 10, 11, dan 12. 

    Saifuddin Mengatakan Program  aku sehat (AKSA) ini di inisiasi oleh team TJSL PT PIM dengan mengundang pemateri dari Ikatan Dokter Indonesia yang dihadiri langsung oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia Kab. Aceh Utara dr. Harry Laksamana, Rizki Johansyah, SH dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Suryani, SE., M.S.N dari dinas Sosial Aceh Utara serta melibatkan salah satu ustad Kondang di wilayah Aceh yaitu Ustadz Junaidi, S.Pd.I juga Forum Anak Pase yang bergerak bidang pemenuhan hak anak yang juga sebagai agen perubahan melalui pelopor dan pelapor (2P).

    "Mengingat perkembangan globalisasi yang semakin pesat serta akses internet yang semakin cepat sehingga timbulnya hal-hal negatif  yang dapat di adopsi oleh kaum milenial khususnya para pelajar. Dengan adanya Program AKSA ini diharapkan dapat mengantisipasi kenakalan pada remaja agar para pelajar tidak terjerumus kedalam hal yang berbau negatif.  Dalam sosialisasi juga diberikan beberapa edukasi mengenai kesehatan alat reproduksi dan bahayanya penyakit menular seksual pada pergaulan bebas. Dan juga siraman rohani mengenai pentingnya ilmu agama di dalam kehidupan agar tidak terjadi penyimpangan dan  para pelajar dapat menghindari  hal-hal yang berbau negatif,dan selalu menjaga pola hidup sehat, “ujarnya.

    Kepala SMAN 1 Dewantara Mustafa. S.Pd dalam sambutannya menyampaikan terimaksih atas kepedulian PT Pupuk Iskandar Muda yang menginisiasi kerjasama dengan para pihak baik Instansi kesehatan, Dinas Sosial dan lembaga kemanuasiaan ACT beserta Forum Anak Pase di Kabupaten Aceh Utara.

    "Kami pihak sekolah sangat terbantu dalam hal mengarahkan dan mengedukasi siswa/i kami yang memang sangat rentan pengaruh diluar lingkungan sekolah. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan bisa diserap dengan baik untuk di aplikasikan di lingkungan sekolah dan luar sekolah,"katanya.

    Dari sisi kesehatan dr. Hari Laksamana memaparkan betapa penting edukasi terhadap remaja yang sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan yang bisa mengakibatkan kerugian fatal terhadap keberlangsungan masa depan para siswa-siswi generasi penerus kita, banyak kejadian yang sangat membuat kita miris terjadi di wilayah Aceh Utara, seraya dia mencontohkan, kasus tertinggi AIDS di Aceh Utara ini ada di wilayah Kecamatan Dewantara, ini perlu pemahaman-pemahaman bagi kaula muda tentang rentannya penularan penyakit mematikan ini dalam masyarakat.

    "Oleh karenanya, kita harus bisa mengantisipasi dan mencegah penularan penyakit ini dengan cara mengedukasi masayarakat khususnya anak-anak muda tentang cara penularannya, anak-anak muda harus tau, harus membatasi diri dari anacaman penularan AIDS,"ujarnya.


    Suryani, SE M.S.N dari Dinas Sosial juga menambahkan, pemahaman yang diberikan dalam sosialisai ini harus benar-benar menjadi acuan dalam melakukan interaksi sesama kaula muda, batasan-batasan dan norma-norma harus dikedepankan, agar generasi muda mendatang menjadi generasi yang sehat dan penuh kreatif menghadapi tantangan.

    Di tinjau dari segi agama ustaz Junaidi mengatakan, semua akan menjadi baik apabila kita kembali kepada ajaran Islam dan mentauladini Rasullullah SAW, agama kita sudah menetapkan amal Makruf Nahi Mungkar.

    "Untuk itu lakukanlah pekerjaan yang baik dan tinggalkanlah pekerjaan yang buruk, dan bersyukurlah kita hidup dalam naungan islam yang bisa mengantarkan kita kepintu rahmat Allah dan insyaallah menuju syurgaNya,"jelasnya.


    Dengan adanya kegiata Program Aku Sehat (AKSA), kami berharap melalaui sosialisasi ini para remaja khususnya pelajar di wilayah kerja PT. Pupuk Iskandar Muda dapat terbebas dan terhindar dari prilaku negatif kenakalan remaja serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan generasi bangsa, seperti Motto Program Kita kali ini “Remaja Sehat, Generasi Hebat”.

    "Dan sosialisasi ini akan berlanjut ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, sesuai referensi dari Instansi terkait dalam kurun waktu sampe Desember 2021,"kata Jufri Plt APV PKBL & Humas PT.Pupuk Iskandar Muda. 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini