-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Wasrik Current Audit Itdam IM Periksa Kodim 0103/Aceh Utara

    Jumat, 10 September 2021, September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T02:13:37Z

    Ads:

     

    Tim Wasrik Current Audit Itdam IM Periksa Kodim 0103/Aceh Utara


    Lhokseumawe,  indometro.id - 

    Tim Wasrik Current Audit Itdam IM yang dipimpin oleh Letkol Inf Bambang Semiana melakukan Pengawasan dan Pemeriksaan terhadap kinerja Kodim 0103/Aceh Utara, Kamis (09/9/2021) di Aula Makodim setempat.

    Letkol Inf Bambang Semiana,dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka acara Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) di Satuan jajaran Kodam IM.

    "Pengawasan merupakan tindakan preventif dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi di segala bidang," katanya.

    Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern, lanjut Letkol Inf Bambang Semiana, merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem.

    Kepada seluruh satuan harus kooperatif dalam memberikan data-data yang lengkap dan akurat, dengan tujuan bila dalam pelaksanaan program ditemukan adanya kesalahan atau kekurangan kelengkapan administrasi maka  akan diberikan masukan sesuai ketentuan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan anggaran.

    “Kehadiran Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM hendaknya jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan, tetapi justru jadikan sebagai peluang untuk memperoleh masukan konstruktif,” ucapnya.

    Hal tersebut sambungnya, guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya.

    Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., dalam kegiatan tersebut mengucapkan Selamat datang Kepada Ketua Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM beserta Rombongan di Makodim 0103/Aceh Utara dan terima kasih  atas kegiatan Wasrik yang dilakukan oleh Tim Current Audit Inspektorat Jenderal Kodam IM (Itdam IM) Semoga Kegiatan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.

    ”Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi,” sebutnya.

    Dengan kedatangan Tim Wasrik  ini, sambung Dandim Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut bidang Intel Pam, Ops, Pers, Log dan Ter serta bidang perbendaharaan di Kodim 0103/Aceh Utara.

    “Jadi kedepan pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan, prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD,” pungkas Letkol Arm Oke Kistiyanto.

    Mhd

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini