Si "Jago Merah" Hanguskan Gudang Apotik Plus di Kota Siantar




Pematangsiantar, indometro.id -

Terjadi kebakaran pada Gudang Apotik Plus, berlokasi di jl. Wahidin, Kel. Dwikora, Kec. Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, yang berdekatan dengan Toko Naga Mas, Jumat (17/9/2021) sekira pukul 22.00 Wib.

Adanya kebakaran tersebut mengundang perhatian warga setempat dan warga yang melintas dan menyaksikan kejadian kebakaran tersebut, dan diketahui bahwa pemilik Gudang Apotik Plus itu adalah Rudi yang tinggal di komplek Mega Land Jl. Sangnaualuh Kec. Siantar Timur Kota Pematangsiantar.

Awal kejadian diketahui pertama sekali oleh Kevin, pada saat itu dia berada di lantai 3 rumahnya, mendengar suara teriakan dari lantai bawah, Kevin spontan dan langsung bergerak menuju lantai 1 rumahnya, dan melihat gumpalan asap yang bersumber dari Gudang Apotik Plus, dan langsung memghubungi pemadan kebakaran juga pihak kepolisisan.

Beberapa menit kemudian setelah mendapatkan informasi 6 mobil  Pemadan Kebakaran (Damkar) datang menuju lokasi kejadian, 5 Damkar dari Pemko dan 1 Damkar dari PT.STTC.

Karena kunci gudang di bawa pemilik (rudi) kerumahnya, Lalu para petugas Damkar terpaksa membuka paksa pintu gudang dan langsung menyirami kobaran api, sedangkan para petugas Kepolisian dari Polres Siantar dan Polsek Siantar Barat serta Satpol PP melakukan pengamanan seputaran lokasi kebakaran, dan sekitar pukul 23.30 Wib para petugas Damkar berhasil memadamkan kobaran api.

Diduga terjadinya kebakaran akibat arus pendek (korsleting), dan pada kejadian ini kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta, dan tidak ada ditemukan korban jiwa

Kepala Seksi Operasional Pemadan Kebakaran Kota Pematangsiantar Remaja Ginting saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan,  “Dugaan kebakaran disebabkan oleh arus pendek (korsleting) dan tidak ada korban jiwa." (ap/jx)

Baca Juga :

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama