-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Rutan Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Minda Brilliant IndonesiaDalam Pendampingan Pembinaan WBP Lansia pada Rutan Kelas I Pekanbaru

    Hery Ferdian
    Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB Last Updated 2021-09-14T12:05:58Z

    Ads:

    Pekanbaru, indometro.id
        Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Minda Brilliant Indonesia dalam pendampingan pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lanjut Usia (Lansia) pada Rutan Kelas I Pekanbaru, Rabu (8/9).

    WBP lanjut usia termasuk kedalam kelompok rentan yang ada di Rutan.
    Di Rutan Kelas I Pekanbaru ada 27 orang WBP Lansia, berusia 60 tahun keatas yang saat ini sedang menjalani pidana.
    Penurunan kondisi fisik dan psikis serta kewajiban menyelesaikan sisa pidana, menjadikan mereka merasa tidak berdayaguna. Ditambah dengan situasi saat ini, kunjungan keluarga yang belum dibuka, membuat para lansia ini juga tidak mendapatkan dukungan keluarga yang diharapkan.
    Kondisi dan perasaan negatif yang dihadapi harus dipulihkan agar WBP lansia mampu menjalani sisa pidana dengan sehat dan sejahtera secara fisik dan psikis.

    Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M. Lukman mengatakan melalui kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas layanan pembinaan di Rutan Pekanbaru khususnya WBP lansia, sehingga mereka dapat menjalani masa pidana dengan kondisi kondisi fisik yang sehat jasmani dan rohani.

    Direktur Minda Brilliant Indonesia, Khairul Anwar juga mengatakan ini merupakan bentuk perhatian kita kepada WBP lansia, untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan pendampingan pembinaan terhadap WBP lansia ini.***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini